April 22, 2019

Prediksi Borneo FC vs Persib Bandung - Piala Indonesia 24 April 2019

Prediksi Borneo FC vs Persib Bandung - Piala Indonesia 24 April 2019
Persib Bandung menghadapi Borneo FC dalam pertandingan leg pertama babak 8 besar Piala Indonesia di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu 24 April 2019, Pkl 15.30 WIB.

Duel Borneo FC vs Persib menjadi ajang reuni pelatih Mario Gomez yang kini menjadi pelatih Borneo dengan skuat Maung Bandung yang dilatihnya musim lalu.

Borneo FC dalam kondisi bergairah di tangan pelatih barunya. Dilansir situs resmi klub, Gomez membawa suasana baru dan para pemain Pesut Etam sudah memahami skema permainan Gomez.

Menrut asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin, dalam laga nanti Borneo FC tak boleh kecolongan. Apalagi mereka memiliki kans besar untuk meraih poin maksimal.

Bermain di kandang, motivasi berlipat tim menjadi salah satu senjata untuk memenangkan pertandingan. 

“Dengan memakai sistem kandang dan tandang, kami wajib memaksimalkan leg pertama. Setelah itu baru memikirkan cara untuk mencuri poin di Bandung,” ucap Amir.

Tidak ingin tim tampil tumpul, Amir menyebut kemampuan lini depan terus diasah. Lerby Eliandry cs mendapat porsi besar dalam berlatih untuk membobol gawang lawan.

“Kami perbanyak simulasi menyerang. Hal ini dilakukan untuk membangkitkan motivasi para pemain meraih kemenangan,” imbuhnya.

Selama persiapan ini, Amir mengatakan tak ada banyak kendala. Seluruh pemain melahap porsi latihan dengan antusias. Dia melihat semua penggawa Borneo telah berusaha menampilkan yang terbaik agar bisa dilirik tampil menghadapi Persib nanti.

“Semua ingin tampil karena mereka punya kans yang sama. Jadi persiapan ini terus dimaksimalkan,” pungkasnya.

Di kubu Persib, pelatih Miljan Radovic mengatakan, seluruh kondisi pemainnya sudah sangat siap untuk menghadapi Borneo FC. "Kami berlatih bagus dan selalu fokus setiap hari," kata Radovic dikutip laman resmi klub.

"Tidak ada masalah dengan kondisi pemain, jadi saya pastikan semuanya sangat bagus dan kami siap untuk bermain," ucapnya.

Dalam laga nanti, sejumlah pemain baru Persib belum bisa dimainkan. Pemain baru Saepuloh Maulana, Artur Gevorkyan, Fabiano Beltrame, dan Achmad Jufriyanto tidak dibawa ke Samarinda. Demikian pula Srdan Lopicic yang akumulasi kartu.

Esteban Vizcarra juga tidak ikut dibawa. Untuk lini depan, Persib hanya membawa Ezechiel N'douassel.

Meski tidak bisa menurunkan kekuatan terbaiknya, Radovis menyatakan timnya siap melawan Borneo FC.
"Kita siap. Tapi, beberapa pemain baru tidak bisa bermain dan beberapa lainnya ada yang tidak main karena kartu kuning. Tetapi ada pemain lain yang bisa menggantikan. Saya pikir kita siap untuk bertarung. Kita akan kasih yang maksimal,” ungkap pelatih asal Montenegro itu.

Persib kemungkinan menurunkan kiper M. Natshir dengan ditemani kwartet bek Bojan Malisic, Indra Mustafa, Supardi Nasir Bujang, dan Ardi Idrus.

Sektor gelandang bisa diisi Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, dan Dedi Kusnandar. Dengan formasi 4-3-3, Persib akan menempatkan Ezechiel N'douassel sebagai striker tunggal dengan dukungan dua penyerang sayap Febri Hariyadi dan Ghozali Siregar.

Secara head to head, kedua tim seimbang. Borneo dan Persib saling mengalahkan di laga kandang. Pada pertemuan terakhir di Segiri, Persib menang 1-0 di Liga 1 2018.

Head to Head Borneo FC vs Persib Bandung

17/09/2018 Borneo FC vs Persib Bandung 0-1
21/04/2018 Persib Bandung vs Borneo FC 3-1
08/11/2017 Borneo FC vs Persib Bandung 2-1 
20/05/2017 Persib Bandung vs Borneo FC 2-2 
05/03/2017 Persib Bandung vs Borneo FC 2-2 
02/03/2017 Borneo FC vs Persib Bandung 2-1 

Prediksi Susunan Pemain

Borneo FC: Alfonsius Kelvan; Wildansyah, Diego Michiels, Jan Lammers, Javlon Guseynov; Abrizal Umanailo, Asri Akbar, Finky Pasamba, Terens Puhirin; Renan Da Silva; Lerby Elyandry.

Persib Bandung: M. Natshir; Ardi Idrus, Bojan Malisic, Indra Mustafa, Supardi Nasir; Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Dedi Kusnandar; Febri Hariyadi, Ghozali Siregar, Ezechiel N'douassel.*

Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment