May 6, 2019

Daftar Pemain Arema FC 2019

Daftar Pemain Arema FC 2019
Skuat Arema FC untuk musim 2019 telah lengkap, mayoritas diisi pemain Arema musim 2018. Manajemen Singo Edan menutup pergerakan di bursa transfer dengan merekrut Sylvano Comvalius.

Arema FC menggelar launching tim dan jersey Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (4/5/2019). Menggandeng aparel asal Spanyol, Munich X, jersey itu mempunyai filosofi jersey Equality is Blue.

Representasi Equality is Blue tergambarkan pada jersey utama untuk musim kompetisi mendatang, kali ini Arema FC mengajak Aremania bernostalgia dengan warna biru kembali hanyut dalam birunya kebersamaan Arema FC.

"Jersey ibaratnya adalah jubah, jubah identik dengan perjuangan dan kemenangan. Jersey ini diharapkan tidak hanya membawa kemenangan bagi tim, tetapi juga keberuntungan bagi seluruh eleman Arema FC," kata media officer Arema FC, Sudarmadji, dilansir laman resmi klub.

Dikatakan, diluar jersey utama dengan warna biru tersebut, Arema FC memiliki dua jersey lain, yakni dengan warna putih dan emas. Untuk kiper warna yang digunakan adalah pink dan kuning. 

Jersey warna putih sebagai warna jersey kedua dipilih semata-mata bukan karena warnanya yang relatif netral, tetapi lebih pada filosofi bahwa putih lebih mengarah ke bersih, jika bermain di luar kandang harapannya bisa menyapu bersih poin sehingga memuluskan langkah untuk menjadi juara.

Manajemen Arema FC juga resmi memperkenalkan 30 pemainnya yang akan berkiprah di Liga 1 musim 2019. Kekuatan tim Singo Edan tak banyak berubah dibandingkan musim 2018 silam.

Daftar Pemain Arema FC 2019

Berikut ini dafta pemain Arema FC musim 2019-2020

Kiper:

Kurniawan Kartika Ajie
Utam Rusdiana
Sandy Firmansyah
Andrias Fransisco

Bek:

Hamka Hamzah
Arthur Cunha
Johan Farizi
Alfin Tuasalamony
Ikhfanul Alam
Ricky Akbar Ohorela
Agil Munawar
Rachmat Latif

Tengah:

Makan Konate
Pavel Smplyachenko
Hendro Siswanto
Hanif Sjahbandi
Dendi Santoso
Nasir
Ridwan Tawainella
Jayus Hariono
M Rafli
Titan Agung Fauzi
Vikrian Akbar
Titan Agung Fawazzi

Depan:

Sylvano Comvalius
Ricky Kayame
Dedik Setiawan
Sunarto
Rivaldi Bawuo
Ahmad Nur Hardianto
Zidane Pulanda

Profil Singkat Arema FC

Profil Singkat Arema FC
Arema Football Club (Arema FC) semua bernama Arema Malang. Klub berjuluk Singo Edan ini didirikan tanggal 11 Agustus 1987 dengan home base Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, dan Stadion Gajayana, Kota Malang.

Kelompok suporter Arema FC disebut Aremania dan Aremanita (untuk pendukung wanita)

Arema FC berbeda dengan klub lainnya yang ada di kota Malang --Persema Malang, Persekam Metro, dan Malang United.

Arema sendiri adalah akronim dari Arek Malang. Diyakini, Arek Malang membangun reputasi dan eksistensinya di antaranya melalui musik rock dan olahraga khususnya sepakbola.

Nama Arema awalnya adalah Aremada, yaitu gabungan dari Armada dan Arema. Namun nama itu tidak bisa langgeng. Beberapa bulan kemudian diganti menjadi Arema`86.

Nama Arema`86 akhirnya diubah menjadi Arema dan ditetapkan pula berdirinya Arema Galatama pada 11 Agustus 1987 sesuai dengan akta notaris.

Dari pendirian bulan Agustus itulah kemudian simbol Singo (Singa) muncul. Agustus identik dengan Zodiac Leo atau Singo (sesuai dengan horoscop).

Arema menjadi juara Galatama tahun 1992 dengan skuat antara lain Aji Santoso, Mecky Tata, Singgih Pitono, Jamrawi, dan M Basri.

Arema sempat beberapa kali berganti nama, dari PS Arema Malang (1987 - 1995), PS Arema Bentoel (1995 - 2009), Arema Indonesia FC (2009 - 2013), Arema Cronus FC (2013 - 2016), dan kini Arema FC (2017 - Sekarang). (Wikipedia).*

Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment