June 14, 2019

MotoGP Catalunya Spanyol: Rossi dan Vinales Punya Target Berbeda

Rossi Vinales Yamaha

Dua pebalap Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, memiliki target berbeda di MotoGP Catalunya Spanyol yang akan bergulir mulai Jumat 14 Juni 2019.

Di seri ketujuh MotoGP 2019 yang akan berlangsung di Sirkuit Catalunya, Rossi menyatakan pesimistis, namun akan berusaha meraih hasil terbaik.

Rossi yang gagal finis di balapan MotoGP Italia 2019 dua minggu lalu mengakui bahwa balapan di Catalan juga tidak akan mudah untuk timnya, meskipun ia mengakui bahwa Sirkuit Catalunya merupakan salah satu sirkuit favoritnya.

"Ini adalah trek yang sangat saya sukai, tetapi saya paham betul kalau balapan kali ini juga tidak akan berlangsung mudah setelah beberapa masalah yang kami alami di Italia yang membuat kami benar-benar tidak kompetitif," ujar Rossi.

"Kami akan mencoba menggunakan peluang yang kami miliki sebaik mungkin untuk meraih hasil terbaik," kata Rossi.

Rossi tertahan di peringkat kelima klasemen sementara MotoGP 2019 dengan 72 poin.

Hal berbeda dikemukakan Maverick Vinales yang berharap meraih podium untuk kali pertama di MotoGP Catalunya.

Sejak melakukan debut di MotoGP pada musim balap 2015 bersama tim Suzuki, Vinales sama sekali belum pernah meraih podium di Barcelona. Padahal pembalap asal Spanyol itu selalu menyebutkan bahwa Barcelona adalah sirkuit kesukaannya.

“Saya tidak sabar untuk membalap di Montmelo, Barcelona. Bertarung di sirkuit itu selalu menyenangkan. Saya bisa merasakan langsung dukungan penonton yang sangat bergairah di tepi lintasan, atmosfernya luar biasa,” kata Vinales.

Vinales finis keenam di Sirkuit Mugello, Italia.

“Mugello adalah sirkuit yang sangat sulit ditaklukkan, karena di sana sunggu memerlukan kerja keras fisik. Tetapi saya mampu menyelesaikan balap dengan baik. Tentu saya berharap hasil yang lebih baik di Barcelona ini,” imbuh Vinales.

CRASH.NET

 

Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment