June 22, 2019

Persib Bandung Bisa Mainkan Bojan dan Ezechiel Lawan Madura United

[caption id="attachment_919" align="aligncenter" width="627"]Ezechiel Bojan Malisic Persib Bandung Ezechiel N'Douassel dan Bojan Malisic. Foto: TribunJabar.id[/caption]

Persib Bandung bisa memainkan Bojan Malisic dan Ezechiel N'Douassel, saat melawan Madura United di pekan kelima Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 23 Juni 2019.

Kedua pemain asing Persib itu sebelumnya diragukan bisa dimainkan, lantaran sudah mengantongi tiga kartu kuning. Namun, kartu kuning ketiga yang diterima keduanya terjadi di laga tunda pekan kedua kontra Tira Persikabo, sehingga akumulasi kartu baru berlaku di laga pekan keempat versus Arema FC pada Agustus 2019.

Dilansir situs resmi klub, Jumat (21/6/2019), kepastian Bojan dan Ezechiel bisa dimainkan tertuangkan dalam Regulasi Liga 1 2019 pasal 53 ayat 12.

"Dalam hal pemain tidak dapat bermain dalam sebuah pertandingan karena akumulasi kartu kuning atau akumulasi kartu merah, namun jadwal pertandingan tersebut mengalami perubahan atau diundur pelaksanaannya, maka hukuman terhadap pemain yang bersangkutan dijalankan dan berlaku di pertandingan dimana ia seharusnya tidak dapat bermain. (Contoh: pemain A seharusnya tidak dapat bermain dalam pertandingan melawan Klub B, namun karena ada perubahan jadwal, maka pertandingan melawan Klub B tersebut ditunda pelaksanaanya setelah melawan Klub C, maka pemain yang bersangkutan dapat bermain melawan Klub C dan tidak dapat bermain melawan Klub B)," begitu bunyi Regulasi Liga 1 2019 pasal 53 ayat 12.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, juga memastikan bahwa dua legiun asing Maung Bandung tetap bisa bermain menghadapi tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab tersebut.

"Ya, betul sekali. Jika melihat regulasi, Mali dan Eze bisa main lawan Madura nanti karena tiga kartu kuning yang didapat mereka terjadi saat pekan 1, 2, dan 3. Otomatis mereka akan absen pada pekan setelahnya, yaitu pekan ke-4," kata Yaya.

Laga Persib vs Madura United diprediksi berlangsung ketat. Skuat Persib memiliki motivasi lebih dengan dukungan langsung bobotoh di tribun penonton. Namun, tim tamu saat ini merupakan pemuncak klasemen dan belum pernah kalah di tiga laga awal Liga 1 2019.

Pelatih Persib, Robert Alberts, juga menilai laga kontra Madura United akan menjadi duel yang menarik sekaligus tantangan berat bagi skuatnya.

Hal itu tak terlepas dari penampilan apik tim asuhan Dejan Antonic itu di laga perempat final Piala Indonesia 2018/2019 menghadapi Persebaya Surabaya, Rabu 19 Juni 2019 lalu, dan tiga pertandingan pertama mereka di ajang Liga 1 2019.

“Ya, sama seperti kita. Masa persiapan mereka (Madura United) hanya berbeda satu hari dengan kita. Kemarin, ketika lawan Persebaya, mereka harus meladeni permainan Persebaya yang cepat. Mereka pasti kerepotan di laga itu, tapi, ya, mereka tidak kalah. Itu menunjukkan bahwa mereka kuat,” ujar Robert.

Pelatih asal Belanda itu pun menyatakan telah memotivasi seluruh pemainnya untuk bisa menghentikan tren positif Madura United di kompetisi Liga 1 2019 ini.

“Mereka adalah tim yang belum kalah dalam pertandingan kandang dan tandang di liga musim ini, jadi, ya, mereka kuat dan mereka adalah tim yang harus dikalahkan,” ujarnya.

Duel Persib vs Madura United akan disiarkan langsung Indosiar.

PERSIB.CO.ID

Persib Bandung vs Madura United

Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment