June 30, 2019

Persib Bandung Siap Kalahkan Bhayangkara FC

Persib Bandung vs Bhayangkara FCMedianSport.com -- Persib Bandung menyatakan siap mengalahkan Bhayangkara FC pada laga pekan keenam Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 30 Juni 2019, sore.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, menyatakan, timnya siap berlaga menghadapi The Guardian dan telah mempersiapkan segalanya untuk meraih kemenangan.

“Kita punya sekitar lima hari efektif untuk persiapan jelang pertandingan melawan Bhayangkara FC. Semuanya berjalan cukup bagus. Tinggal bagaimana mengaplikasikannya nanti di pertandingan besok dengan target yang sudah jelas, yaitu tiga poin,” kata Yaya dalam konferensi pers, Sabtu 29 Juni 2019.

Yaya menjelaskan, pihaknya tak gentar menghadapi agresivitas serangan Bhayangkara FC. Pasalnya, tim pelatih sudah mempelajari dan siap mewaspadai cara bermain tim asuhan Alfredo Vera itu.

“Kita sudah melihat video untuk mengetahui kekuatan dan kelemahan mereka. Kemarin, kita sudah informasikan ke pemain. Kemudian kita coba terapkan di latihan. Termasuk bagaimana mengantisipasi proses mencetak gol Bhayangkara FC,” kata Yaya.

Dalam laga nanti, Persib kemungkinan besar tidak menurunkan kekuatan penuh. Tiga pemain inti Maung Bandung --Ezechiel N’Douassel, Rene Mihelic, dan Ahmad Jufriyanto-- kemungkinan absen karena cedera.

Jika Ezechiel benar-benar tidak bisa dimainkan, tim pelatih Maung Bandung menyiapkan penyerang asal Turkmenistan, Artur Gevorkyan, sebagai ujung tombak.

Ezechiel menderita cedera bahu di laga sebelumnya melawan Madura United. Pelatih Robert Alberts mesti menggeser posisi Artur Gevorkyan yang selama ini dimainkan sebagai gelandang serang.

"Kondisi Ezechiel untuk pertandingan besok kita masih melihat perkembanganya sendiri. Tapi sejak hari Rabu dia sudah datang latihan dan di hari Kamis sampai kemarin ada latihan spesifik juga,” kata Yaya.

Yaya menyebutkan, ada dua pemain lainnya yang belum dipastikan bermain. Achmad Jufriyanto belum sembuh total dari cedera pangkal paha, begitu pula Rene Mihelic yang mengalami masalah di telapak kaki. Meski begitu, jika melihat dari dua hari terakhir progres kesembuhannya positif.

“Bukan cuma Eze saja tapi juga Jupe dan Rene. Kemarin Eze dan Jupe sudah latihan bareng pemain yang lain. Tetapi kita masih lihat perkembangan buat besok meski sejauh ini menggembirakan buat tim,” ujarnya.

Dari kubu tim tamu, pelatih Bhayangkara FC, Angel Alfredo Vera, menyatakan, timnya siap menghadapi Persib dan skuatnya tak gentar menghadapi skuat Maung Bandung.

“Kita datang ke Bandung dalam keadaan siap. Kita sudah melewati satu kali latihan setelah lawan Persela Lamongan. Saya masih akan melihat siapa yang akan bermain untuk pertandingan besok,” katanya.

Ditanyai soal kemungkinkan absennya sejumlah pemain Persib, eks pelatih Persebaya Surabaya itu memilih fokus kepada persiapan tim sendiri ketimbang memikirkan tim lawan.

“Saya tidak tahu. Tapi mungkin itu kerugian buat Persib kalau mereka tidak main. Tapi itu urusan pelatih Robert Alberts. Kami tetap fokus dengan pemain kami sendiri,” katanya.

PERSIB.CO.ID | SIMAMAUNG.COM

 

Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment