June 21, 2019

Robert Akui Persib Bandung vs Madura United Laga Berat

Robert Rene Alberts PersibPersib Bandung menjamu Madura United pada laga pekan kelima Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (23/6/2019) sore.

Madura United datang ke Bandung dengan status pemimpin klasemen sementara dan belum pernah kalah dalam tiga laga sebelumnya.

Pelatih Persib Robert Alberts menilai, laga kontra Maung Bandung versus Madura United akan menjadi duel yang menarik sekaligus tantangan berat bagi skuatnya.

“Ya, sama seperti kita. Masa persiapan mereka (Madura United) hanya berbeda satu hari dengan kita. Kemarin, ketika lawan Persebaya, mereka harus meladeni permainan Persebaya yang cepat. Mereka pasti kerepotan di laga itu, tapi, ya, mereka tidak kalah. Itu menunjukkan bahwa mereka kuat,” ujar Robert dilansir situs resmi Persib.

Pelatih asal Belanda itu menyatakan, ia sudah memotivasi seluruh pemainnya untuk bisa menghentikan tren positif Madura United di Liga 1 2019 ini.

“Mereka adalah tim yang belum kalah dalam pertandingan kandang dan tandang di liga musim ini, jadi, ya, mereka kuat dan mereka adalah tim yang harus dikalahkan,” jelasnya.

Robert juga mengemukakan tim pelatih sudah melakukan evaluasi atas hasil laga sebelumnya.

“Kami sudah bisa melupakannya (hasil imbang kontra Tira Persikabo). Kami sudah melakukan analisis video bersama para pemain. Kami sebenarnya sudah melakukan hal yang cukup untuk menang. Kami punya banyak kesempatan, seperti yg saya bilang tiga kesempatan di depan gawang yang mestinya jadi gol, dan itu tak terjadi,” jelas Robert.

“Para pemain sudah tahu hal yang mesti diperbaiki, kami sudah mengevaluasi itu,” tambahnya.

Kami sudah berkembang dan kami siap menang lawan Madura. Menciptakan peluang itu penting, namun menyelesaikannya juga tidak kalah penting. Jika itu dilakukan, kami bisa memenangi laga,” pungkas Robert.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, memastikan seluruh pemain dalam kondisi siap tempur. Proses pemulihan kondisi para pemain berjalan lancar.

Walaupun hanya memiliki waktu efektif tiga hari, Yaya menilai Supardi Nasir Bujang dan kawan-kawan mampu menjalankan instruksi tim pelatih dengan sangat baik.

Dengan masa jeda yang cukup pendek usai melawan Tira Persikabo, menurut Yaya, hal itu tidak berpengaruh negatif kepada para pemain.

"Tidak ada kendala. Alhamdulillah menjelang pertandingan lawan Madura semua pemain dalam kondisi yang sangat bagus, baik mental dan fisiknya juga," katanya.

Selain itu, Yaya menambahkan, lancarnya proses pemulihan terbantu dengan profesionalisme seluruh pemain.

"Tidak sulit untuk pemain karena dalam mindset atau pikiran mereka sudah tertuju ke pertandingan lawan Madura. Jadi, kami pandu, mereka sudah tahu apa yang harus dilakukan," terangnya.

Saat ini Persib Bandung di posisi empat klasemen dari tiga laga dengan lima poin. Maung Bandung baru menang sekali dan dua kali imbang.

PERSIB.CO.ID

 


https://platform.twitter.com/widgets.js

Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment