June 17, 2019

Tinggalkan Chelsea, Maurizio Sarri Resmi Jadi Pelatih Juventus

Maurizio Sarri Pelatih Juventus

Maurizio Sarri resmi meninggalkan Chelsea dan menjadi pelatih Juventus. Kepastian Sarri menjadi pelatih Jucve diumumkan situs resmi Chelsea pada Minggu (16/6/2019).

Twitter Juventus juga telah memberikan sambutan kepada Sarri. 'Si Nyonya Tua' memberikan tagar #WelcomeSarri untuk kedatangan mantan manajer Napoli itu.

Beberapa media Italia menyebutkan, Juventus mengeluarkan dana 1,1 juta poundsterling untuk mendatangkan Sarri. Media inggris mengarahkan ke angka 5 sampai 10 juta poundsterling.

Laman Football Italia menyebutkan, Sarri diikat kontrak selama tiga tahun oleh manajemen Bianconeri untuk menggantikan Massimiliano Allegri.

Manajemen Chelsea mengucapkan perpisahan dan mengharapkan agar Sarri bisa mencapai yang terbaik bersama Juventus.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Sarri atas pekerjaan yang sudah dilakukannya bersama asisten selama semusim ini sebagai head coach. Dia telah mengantarkan tim ini dengan menjadi juara Liga Europa dan finis ketiga Premier League," demikian pernyataan Chelsea di situs resminya.

"Kami juga mengucapkan selamat kepadanya untuk melanjutkan peran bersama klub besar Serie A. Kami berharap yang terbaik untuk dia di masa datang."

Selama melatih Chelsea, Sarri membuat 40 kemenangan, 11 seri, dan 12 kali kalah.


https://platform.twitter.com/widgets.js

Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment