July 1, 2019

Aubameyang Bisa Jadi 'Van Persie Kedua' di Manchester United

Pierre-Emerick Aubameyang

Penyerang andalan Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, dikabarkan telah setuju untuk bergabung dengan Manchester United.

Terbatasnya dana yang dimiliki Arsenal pada bursa transfer musim panas ini, membuat The Gunners berniat untuk menjual beberapa pemainnya agar mendapatkan dana tambahan untuk membeli pemain baru.

Media-media Inggris mengabarkan, Arsenal akan melepas Aubameyang untuk memenuhi dana transfer membeli beberapa pemain lain, termasuk Wilfried Zaha yang rumornya akan segera mendarat di Emirates Stadium.

Bahkan, menurut laporan dari Tuttosport, Aubameyang disebut-sebut telah mengatakan “ya” untuk Manchester United.

Kabar tersebut juga didukung oleh jurnalis talkSPORT, Andy Goldstein. Menurutnya, United sedang berusaha menjalin kesepkatan dengan pemain 30 tahun itu.

Bagi Manchester United, kedatangan Aubameyang tentu menjadi sebuah tambahan yang bagus mengingat mereka kemungkinan besar akan melepas Romelu Lukaku. Sebelumnya, United juga sudah meresmikan kedatangan Aaron Wan-Bissaka dan Daniel James.

Apabila kepindahan Aubameyang ke Manchester United benar-benar terwujud, maka hal itu akan membuka kembali luka lama fans The Gunners.

Pasalnya, mantan penyerang Arsenal, Robin van Persie, pernah melakukannya musim 2012. Alasan si pemain berkebangsaan Belanda pindah dari tim Meriam London, karena dia ingin mendapatkan gelar juara.

Kebetulan, keinginan Robin van Persie langsung terwujud setelah memenangi Liga Inggris bareng Manchester United. Van Persie berhasil menjadi top skor Liga Inggris dan membawa MU juara. Aubameyang bisa mengulang sukses Van Persie sekaligus mengulang duka Arsenal.

FOX Sports

 

Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment