Sponsors

Frank Lampard Resmi Jadi Pelatih Chelsea

MedianSport.com -- Frank Lampard resmi menjadi pelatih baru Chelsea, Kamis 4 Juli 2019, dengan kontrak tiga musim. Lampard mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Maurizio Sarri.

Musim lalu, Lampard menangani Derby County. Lampard mampu membawa Derby County ke final play-off. Namun di babak final play-off, Derby County kalah dari Aston Villa sehingga gagal promosi ke Liga Primer Inggris.

Keputusan Chelsea menunjuk Lampard tak mengejutkan. Namanya langsung dikaitkan dengan 'The Blues' begitu posisi pelatih kosong.

Meski masih minim pengalaman sebagai pelatih, namun Lampard punya keunggulan sebagai salah satu legenda Chelsea.

Lampard termasuk sosok yang sukses mengangkat Chelsea jadi klub elite di Inggris dan Eropa. Reputasi tersebut yang bakal membuat Lampard mendapat penghormatan dari pemain dan juga suporter Chelsea.

Saat masih bermain untuk The Blues, Lampard menyumbangkan tiga gelar Liga Inggris, empat gelar Piala FA, dua gelar Piala Liga, satu gelar Liga Champions, dan satu gelar Liga Europa.

Frank Lampard resmi menjabat sebagai manajer Chelsea mulai musim 2019-20. Ia mengikuti jejak Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United, yang menjadi manajer di klub yang membesarkan namanya.

Kehadiran Lampard di kursi pelatih merupakan perubahan besar kedua di Stamford Bridge musim ini, setelah kepergian Eden Hazard ke Real Madrid.



https://platform.twitter.com/widgets.js



Dibujuk Abramomich

Frank Lampard Pelatih ChelseaPemilik Chelsea Roman Abramovich dikabarkan membujuk Frank Lampard untuk menerima tawaran menjadi pelatih baru Chelsea.

Lampard paling santer disebut sebagai pengganti Maurizio Sarri yang sudah meninggalkan Stamford Bridge untuk menjadi pelatih Juventus.

Dilansir Metro, Lampard menyatakan bersedia untuk menjadi pelatih Chelsea setelah ada jaminan dari Abramovich.

Penunjukkan Lampard menuai kontroversi karena ia minim pengalaman sebagai manajer klub. Mantan gelandang Chelsea itu baru setahun melatih klub divisi dua Liga Inggris, Derby County.

Lewat sebuah sambungan telepon, Abramovic dikabarkan memberikan jaminan pribadi kepada Lampard bahwa dia akan dipertahankan minimal dua musim dan akan diberikan dana untuk merekrut pemain baru setelah hukuman larangan transfer berakhir.

Jika resmi menjadi pelatih Chelsea, maka Lampard akan menjadi manajer Inggris pertama yang melatih Chelsea sejak Glenn Hoddle musim 1993-1996.

Lampard dihadapkan pada situasi sulit di musim 2019/20. Selain diskors larangan membeli pemain di bursa transfer, The Blues baru saja kehilangan pemain andalannya, Eden Hazard, yang sudah pindah ke Real Madrid.

Direktur olahraga baru Chelsea, Petr Cech, dikabarkan sudah memberikan restu untuk mendatangkan Frank Lampard menjadi pelatih baru klub. Cech yang juga legenda Chelsea di posisi kiper menjadi direktur olahraga baru usai pensiun.

Dilansir Metro, Cech mengajukan nama Lampard untuk mengisi posisi pelatih Chelsea. Alasan Cech mengajukan Lampard karena ia terkesan dengan mantan rekan setimnya yang selangkah lagi membawa Derby County promosi ke Premier League, meski Derby kalah dari Aston Villa.

The Sun mengklaim Lampard sudah berdiskusi dengan Didier Drogba untuk jabatan pelatih striker, seperti yang dilakukan Thierry Henry pada timnas Belgia.

Lampard juga diduga bakal membawa Shay Given yang memang sudah jadi salah satu stafnya di Derby. Tak hanya itu.

https://platform.twitter.com/widgets.js

https://platform.twitter.com/widgets.js

METRO | SUNDAY TIMES
Show comments
Hide comments

Post a Comment

Newsletter