Sponsors

bobotoh persib bandung

PERSIB Bandung mendapatkan sanksi denda Rp70 juta akibat ulah oknum bobotoh yang melemparkan botol saat laga Persib vs Tira Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, 18 Juni 2019. Sanksi dari Komdis PSSI ini merupakan yang pertama bagi Maung Bandung di Liga 1 2019.

Komdis PSSI menjelaskan, sanksi itu diberikan untuk kasus pelanggaran tingkah laku buruk suporter (pasal 68.jo dan pasal 69 ayat 1 kode disiplin) dan pelanggaran displin (pasal 70 lampiran 1 kode disiplin).

Dalam surat Komite Disiplin PSSI tanggal 28 Juni 2019 disebutkan, suporter Persib terbukti melakukan pelemparan botol terhadap supporter Tira Persikabo dan diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran disiplin.

"Panitia pelaksana pertandingan terbukti lalai dan gagal memberikan rasa aman dan nyaman terhadap suporter,” demikian bunyi surat PSSI dikutip website resmi Persib.

Untuk kasus tingkah laku buruk suporter, Persib diwajibkan untuk membayar denda sebesar Rp5o juta. Sedangkan untuk kasus pelanggaran disiplin dikenai denda sebesar Rp20 juta.

Laga Persib vs Tira Persikabo sendiri berakhir imbang 1-1. Persib akan bertanding melawan Persebaya Surabaya di laga pekan ketujuh Liga 1 2019 Jumat 5 Juli 2019.*

 
Show comments
Hide comments

Post a Comment

Newsletter