July 10, 2019

Persebaya vs Barito Putera 2-2 Highlights

persebaya vs barito 2-2Persebaya Surabaya ditahan imbang Barito Putera 2-2 pada pertandingan tunda pekan keempat Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa 9 Juli 2019.

Di babak pertama skor masih sama kuat 0-0. Di babak kedua, Barito unggul 1-0 lebih dulu. Persebaya sempat bebalik unggul 2-1, namun di menit akhir Barito menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Selepas kick off, Persebaya langsung tampil dengan tempo cepat. Sedangkan, Barito Putera coba mengancam Bajul Ijo melalui serangan balik.

Laga baru berjalan 9 menit, Persebaya hampir saja unggul. Sayang, sepakan keras dari Irfan Jaya masih melebar di sisi kanan gawang Barito Putera.

Satu menit kemudian, Barito langsung membalas serangan tersebut. Akan tetapi, upaya tendangan jarak jauh dari Samsul Arif belum bisa membuahkan hasil.

Pada menit 15, giliran Rafael Silva yang memperoleh peluang. Namun, tendangan akrobatiknya dari luar kotak penalti masih bisa ditangkap dengan mudah oleh kiper Persebaya.

Pada pertengahan babak pertama, permainan kedua tim mulai melambat. Beberapa serangan dari Persebaya dengan mudah dipatahkan oleh lini belakang Barito.

Tim tamu hanya menunggu serangan dari Persebaya patah di tengah jalan. Namun, upaya serangan balik dari juga kerap gagal menembus pertahanan tuan rumah.

Di menit 32, Barito memiliki peluang lewat tendangan jarak jauh dari Rizky Pora. Beruntung, Miswar Saputra mampu menepis bola tersebut keluar lapangan.

Namun, Persebaya langsung merespons serangan tersebut. Menit 33, kerja sama Manuchekhr Dzhalilov dan Irfan Jaya hampir saja menggetarkan gawang Barito. Penyelesaian akhir dari Irfan Jaya masih bisa diantisipasi dengan cekatan oleh Adhitya Harlan.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda babak pertama berakhir, tak ada gol yang tercipta. Duel Persebaya vs Barito berakhir 0-0 di babak pertama.

Di babak kedua, Persebaya dan Barito berbalas gol. Di menit 70, Barito Putera berhasil unggul melalui gol Rafael Silva.

Persebaya membalasnya di  menit 79. Umpan silang mendatar Ruben Sanadi diteruskan menjadi gol oleh Damian Lizio.

Bajul Ijo berbalik unggul 2-1 di menit 87 lewat diving header Manuchehr Jalilov menerima umpan matang Ruben Sanadi.

Namun, tiga menit kemudian atau menit 90, Laskar Antasari berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Brace Rafael Silva membuat laga berakhir imbang.

Susunan pemain:

Persebaya Surabaya: Miswar Saputra (GK); Novan Setya Sasongko, Otavio Dutra, Mokhamad Syaifuddin, Ruben Sanadi; Muhammad Hidayat, Misbakus Solikin, Damian Lizio; Manuchekhr Dzhalilov, Osvaldo Haay, Irfan Jaya.

Barito Putera: Adhitya Harlan (GK); Andri Ibo, Lucas Silva, Donni Monim, Dandi Maulana, Ronny Beroperay; Evan Dimas, Paulo Sitanggang, Rizky Pora, Rafael Silva; Samsul Arif.*

Persebaya vs Barito Putera 2-2 Highlights



https://platform.twitter.com/widgets.js

https://platform.twitter.com/widgets.js

Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment