Sponsors

Persebaya vs PersibPertandingan Persebaya Surabaya vs Persib Bandung pada pekan ketujuh Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat 5 Juli 2019, diprediksi berlangsung sengit.

Persebaya diunggulkan karena bermain di kandang dan memiliki rekor bagus atas Persib. Bajul Ijo juga dalam tren positif usai menang di dua laga sebelumnya. Sebaliknya, kubu Persib dalam kondisi terpuruk karena belum menang di empat laga terakhirnya.

Pelatih Persib Robert Alberts menegaskan, timnya bertekad untuk bangkit dalam laga melawan Persebaya. Ia memprediksi, laga "perang saudara" antara Maung Bandung dan Bajul Ijo nanti akan berlangsung dengan seru.

“Besok akan menjadi laga yang menarik. Persebaya bisa menang di laga sebelumnya, tapi kita juga bermain cukup bagus di Bandung dengan membuat banyak peluang. Jadi kita harus segera bangkit dan membawa pulang tiga poin ke Bandung,” kata Robert dalam sesi konferensi pers menjelang laga.

Robert mengatakan, untuk pertama kalinya ia akan memainkan Esteban Vizcarra yang baru pulih dari cedera. Pemain naturalisasi itu akan diturunkan dari bangku cadangan atau bukan sebagai starter.

“Vizcarra akan memulai pertandingan perdananya di Liga 1 musim ini di bangku cadangan. Bila sesuai rencana, dia akan diturunkan pada babak kedua. Kita semua tahu Vizcarra merupakan pemain berkualitas, dia punya kemampuan dan dikenal di kancah sepakbola Indonesia dan sangat menarik untuk disaksikan,” pungkasnya.

Dari kubu tuan rumah, pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman mengaku tak gentar menghadapi tim yang pernah dilatihnya.

Bahkan, kendati dipastikan takkan diperkuat Damian Lizio, Osvaldo Haay dan Oktafianus Fernando, pelatih yang akrab disapa Djanur itu tetap optimistis dengan kesiapan timnya untuk pertandingan nanti.

“Persiapannya seperti halnya pertandingan melawan Persela Lamongan. Hanya punya waktu tiga hari, untuk istirahat, pemulihan dan persiapan untuk pertandingan,” ujar Djanur.

“Pemain untuk laga melawan Persib ini ada beberapa yang tidak bisa tampil. Lizio karena kartu merah, kemudian Osvaldo Haay harus pergi ke Papua dan Oktavianus yang mengalami cedera. Selebihnya Alhamdulillah bisa tampil untuk melawan Persib,” tambahnya.

Saat ditanyai soal rekor pertemuan antara dirinya dengan Robert Alberts, Djanur enggan berkomentar. Bagi dia, membicarakan pertandingan lebih penting ketimbang rekor pertemuan pribadi.

“Yang pasti, ini bukan pertemuan individu saya dan Robert. Tapi, ini pertemuan antara Persebaya dan Persib, itu lebih relevan untuk dibicarakan. Yang pasti, kami Persebaya sedang butuh kemenangan, maupun Persib yang lagi bertekad untuk bangkit. Besok tensi pertandingan akan tinggi,” katanya dikutip persib.co.id.

Laga Persebaya vs Persib Bandung akan disiarkan langsung Indosiar, Jumat (5/7/2019), mulai pukul 18.30 WIB.

Jadwal Persebaya vs Persib
Show comments
Hide comments

Post a Comment

Newsletter