July 3, 2019

Persebaya vs Persib: Vizcarra dan Jupe Siap Main

Vizcarra Persib Bandung

MedianSport.com -- Persib Bandung bisa menurunkan kekuatan penuh saat melawan Persebaya Surabaya pada pertandingan pekan ke-7 Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat 5 Juli 2019.

Dua pemain inti Maung Bandung, Esteban Vizcarra dan Achmad Jufriyanto (Jupe) bisa dimainkan setelah pulih dari cedera.

Pelatih Persib, Robert Alberts, menyatakan siap memboyong Esteban Vizcarra ke markas Bajul Ijo. Robert menilai, Vizcarra sudah layak untuk kembali memperkuat Maung Bandung karena terus menunjukkan perkembangan positif.

"Ya, sepertinya dia akan bergabung bersama tim ke Surabaya nanti. Saya dan Vizcarra juga selalu saling berkomunikasi tentang perkembangannya setiap hari. Tentu ini sangat positif," ujarnya dikutip situs resmi klub, Selasa (2/7/2019).

"Vizcarra punya kesempatan. Mungkin juga bagus jika dia memulainya dari bangku cadangan saat melawan Persebaya nanti. Tentu saya senang mendengar kabar ini. Kita tahu Vizcarra salah satu pemain dengan teknik bermain yang sangat berkualitas," ujarnya.

Sejak bergabung dengan Persib Bandung musim ini, Vizcarra  baru bermain di ajang Piala Indonesia dan Piala Presiden. Laga melawan Persebaya akan menjadi debutnya bersama Persib di Liga 1 2019.

Jupe Sembuh 100%

Kabar baik lainnya, Jupe juga siap dimainkan setelah absen di laga sebelumnya. Cedera bek tengah andalan Maung Bandung ini sudah pulih.

Menurut dokter tim Persib, Raffi Ghani, kondisi bek bernomor punggung 16 ini hampir pulih 100 persen.

Jupe mengalami sedikit gangguan di bagian paha kanannya saat menjalani persiapan untuk pertandingan melawan Bhayangkara FC di pekan ke-6 akhir pekan lalu. Ia pun terpaksa menepi dan posisinya digantikan bek muda Indra Mustafa di laga kontra Bhayangkara FC.

"Kalau sekarang kondisi Jupe sudah sangat baik. Secara medis sudah tidak ada cedera di bagian pahanya. Sekarang saatnya melakukan recovery setelah proses terapi," ungkap Raffi.

Kendati demikian, Raffi menyerahkan segala keputusan kepada sang pelatih untuk mengikutsertakan Jupe dalam lawatan ke kandang Persebaya pada pertandingan Liga 1 pekan ke-7 nanti.

"Memang, secara medis sudah oke. Tapi, semua tetap pada penilaian pelatih. Kita lihat saja nanti perkembangannya," ujar Raffi.

Laga Persebaya vs Persib menjadi penentu kebangkitan Maung Bandung setelah meraih hasil buruk di laga terakhirnya. Tantangan Persib cukup berat mengingat Persebaya dalam kondisi on fire.*

[caption id="attachment_1098" align="aligncenter" width="712"]Jadwal Persebaya vs Persib Jadwal Persebaya vs Persib. Sumber: persebaya.id[/caption]

Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment