July 16, 2019

Persib Bandung Hajar Kalteng Putra 2-0 #PersibDay

Persib Bandung Hajar Kalteng Putra 2-0
Persib Bandung menang 2-0 atas Kalteng Putra pada laga pekan kesembilan Liga 1 2019.

Dua gol kemenangan Maung Bandung dictak Febri Hariyadi di menit 68 dan 80.

Dalam pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Selasa (16/7/2019), laga berjalan keras sejak babak pertama. Tiga kartu kuning tercatat keluar dari kantung wasit.

Sepanjang babak pertama, Persib yang tidak diperkuat Ezechiel N'Douassel dan Rene Mihelic kesulitan menembus gawang tim tamu.

Peluang pertama didapat Persib lewat Esteban Vizcarra, namun upaya gelandang Argentina itu bisa diredam kiper Kalten Putra, Dimas Galih.

Dua menit berselang, giliran Kalteng Putra yang mengancam gawang tuan rumah lewat Patrich Wanggai. Bola bisa diamankan I Made Wirawan.

Setelahnya laga berjalan ketat dan tanpa gol hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, jual-beli serangan berlanjut. Persib mendominasi jalannya laga. Kalteng Putra lebih banyak menunggu dan melakukan serangan balik.

Persib ahirnya memecah kebuntuan di menit ke-68. Febri Hariyadi membawa tuan rumah unggul 1-0 usai bekerja sama dengan Abdul Aziz yang masuk menggantikan Kim Kurniawan. Umpan mendatar Abdul Aziz disambut Febri dengan sepakan keras. Bola bersarang ke pojok kanan gawang Kalteng.

Unggul membuat Persib percaya diri. Gol kedua pun lahir di menit ke-80, lagi-lagi lewat Febri. Winger 23 tahun itu kali ini bisa menanduk bola tendangan bebas Bojan Malisic.

Menjelang laga tuntas, Persib harus bermain dengan 10 orang menyusul kartu kuning kedua yang didapat Malisic. Namun, hasil itu tak menghindarkan Persib menang 2-0 atas Kalteng.

Dengan kemenangan ini Persib sementara berada di peringkat 11 dengan 10 poin dari 8 laga. Kalteng Putra tertahan di peringkat 13 dengan 8 poin dari 9 laga.

Susunan Pemain:

Persib Bandung: I Made Wirawan; Ardi Idrus, Achamd Jufriyanto, Bojan Malisic, Supardi Nasir, Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan (Abdul Aziz), Gian Zola (Ghozali Siregar 77'), Esteban Vizcarra, Febri Haryadi (Erwin Ramdani 90'), Artur Gevorkyan.

Kalteng Putra: Dimas Galih Pratama; Rafael Bonfim, Dendi Maulana, Onorionde Kughegbe John, Fajar Handika, Hedipo Gustavo, I Gede Sukadana, Rizky, Yoo Hyun-Koo, Patrich Wanggai, Ferinando Pahabol.

Persib Bandung vs Kalteng Putra 2-0 Highlights




Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment