July 16, 2019

Persib Bandung Menang, Robert Abaikan Soal Cara Bermain

Persib Bandung Menang, Robert Abaikan Soal Cara Bermain
PERSIB Bandung kembali ke jalur kemenangan di Liga 1 2019 dengan menundukkan Kalteng Putra 2-0 di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Selasa, 16 Juli 2019.

Dua gol kemenangan Maung Bandung diborong Febri Hariyadi pada menit 68 dan 80.

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengaku senang dengan kemenangan itu. Menurutnya, tiga poin di laga tersebut merupakan hal terpenting karena sedang dibutuhkan Maung Bandung.

Ia mengakui, Maung Bandung belum bermain sesuai dengan yang diharapkannya. Masih banyak catatan evaluasi yang akan dibahas ke depan.

“Yang terpenting dalam pertandingan ini bukan soal cara kita bermain, tapi tiga poin. Karena kita sangat membutuhkan itu. Untuk itu saya ucapkan selamat kepada para pemain. Mereka telah melakukannya,” kata Robert dalam sesi jumpa pers seusai laga dilansir laman resmi klub.

Bagi Robert, ketenangan dan kesabaran menjadi kunci kemenangan Persib di laga ini. Kendati dihadapkan dengan gaya permainan bertahan Kalteng Putra FC, Febri Hariyadi dan kawan-kawan berhasil membongkar untuk menghasilkan gol di menit 68 dan 80.

"Penting untuk kita bisa bersabar dan tak memberikan mereka kesempatan untuk melakukan counter attack. Di 30 menit awal, itu cukup bagus. Tapi setelahnya kita terlihat agak gugup kembali dan memberikan peluang untuk Kalteng melakukan serangan balik,” jelasnya.

"Di babak kedua, kita memulainya tak jauh berbeda dan terlihat sedikit lebih tenang. Kita berniat untuk melakukan penetrasi lebih cepat. Tapi itu masih terlalu lambat menurut saya. Kita harus mengubah transisi bertahan ke menyerang menjadi lebih cepat,” kata Robert.

Dari kubu Kalteng Putra, pelatih Mario Gomes de Oliviera mengaku kecewa dengan kekalahan timnya dari Persib.

Gomes tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya. Menurutnya, para pemain sudah tampil maksimal hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

“Kalteng Putra FC tampil maksimal. Pemain berjuang seperti yang dijanjikan. Tapi sekali ini tidak cukup untuk mendapatkan poin. Mungkin karena Persib mempunyai pemain yang sangat berkualitas,” katanya dalam sesi jumpa pers seusai laga.

Gomes menyesalkan sejumlah peluang yang gagal dikonversikan menjadi gol oleh Patrich Wanggai dan kawan-kawan. Ke depan, ia berharap bisa memperbaiki skema menyerang timnya agar mampu mencetak gol.

“Kita ciptakan beberapa peluang. Kalau saja bola itu masuk, ceritanya akan berbeda. Tapi selamat untuk Persib,” pungkasnya.

Di pertandingan ini, Maung Bandung tak diperkuat Ezechiel N’Douassel dan Rene Mihelic akibat akumulasi kartu kuning. Namun, tim asuhan Robert Alberts tetap tampil menyerang sejak menit awal pertandingan. 

Di akhir laga, Persib bermain dengan 10 pemain. Bojan Malisic menerima kartu kuning keduanya, akibat dianggap telah mengulur-ulur waktu. 

Sebelumnya, pemain bernomor punggung 4 tersebut memang audah menyaku kartu kuning di menit 31 akibat menjegal salah satu pemain Kalteng Putra FC. Namun skor 2-0 tetap bertahan sampai peluit panjang dibunyikan. Bojan pun harus absen di laga berikutnya.*

Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment