July 6, 2019

Persija vs Persib Digelar di GBK, Bobotoh Diimbau Tak Datang ke Jakarta

Persija vs Persib

Pertandingan Persija Jakarta vs Persib Bandung pada pekan ke-8 Liga 1 2019 digelar Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu 10 Juli 2019.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengimbau kepada bobotoh agar tidak datang ke Jakarta untuk menyaksikan pertandingan tersebut demi menghindari bentrokan.

Imbauan larangan bobotoh datang menyaksikan laga merupakan tindak lanjut dari surat klub Persija Jakarta nomor: 400/PERSIJA/LIGA_1/VII-2019, perihal Permohonan Khusus Pertandingan Persija vs Persib, tertanggal 4 Juli 2019.

Dilansir situs resmi Persib, imbauan tersebut dituangkan dalam surat LIB dengan nomor 216/LIB/VII/2019, tentang Imbauan Suporter Pertandingan Liga 1 2019 Persija Jakarta vs PERSIB, tertanggal 5 Juli 2019.

"Bersama ini PT. Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan bahwa atas berdasarkan hasil koordinasi Persija Jakarta dengan pihak kepolisian, bersama dengan ini LIB menyampaikan imbauan larangan kepada suporter Persib Bandung pada pertandingan Liga 1 2019 antara Persija vs Persib tanggal 10 Juli 2019, pukul 15.30 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta," demikian surat bertandatangan Direktur LIB, Dirk Soplanit.

Sebelumnya, pihak Persija menyatakan siap menjamu Persib di SUGBK.

CEO Persija Jakarta Ferry Paulus menyebut, tidak ada pilihan lain selain SUGBK sebagai kandang saat Tim Macan Kemayoran menjamu Maung Bandung dalam lanjutan Liga 1 2019.

Ferry mengatakan sampai saat ini Persija telah melakukan berbagai persiapan, baik dari sisi internal dan eksternal Persija, termasuk berkomunikasi dengan pihak kepolisian terkait perizinan.

"GBK tidak ada masalah. Permohonan izin ke kepolisian juga sudah, hari ini kami dipanggil untuk berkomunikasi terkait perizinan. Kami belum kebayang opsi [stadion lain], yang pasti kita punya harapan dan keinginan serta optimisme kami bisa diizinkan main di GBK," ucap Ferry.

Persija terakhir kali menjamu Persib di SUGBK pada Mei 2014 lalu. Lima tahun berselang, keduanya belum pernah lagi berduel di stadion yang menjadi kebanggaan Indonesia itu.

"Kami optimistis jamu persib di GBK. Kami maunya di GBK. Kami belum punya pikiran keluar dari Jakarta. Opsinya dengan penonton tapi tanpa suporter Persib. Itu sudah komitmen terakhir pada kejadian peristiwa tahun lalu di Persib. Pihak kepolisian juga memberikan catatan itu," tegas Ferry.

Ferry meminta kepada Jakmania, pendukung Persija, untuk tetap menjaga militansi dalam menyokong tim kesayangan tanpa menampilkan perilaku negatif.*

 

Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment