July 3, 2019

Prediksi Persebaya vs Persib Bandung - Liga 1 2019

Persebaya vs Persib

MedianSport.com -- Persebaya Surabaya menjamu Persib Bandung pada laga pekan ketujuh Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat 5 Juli 2019.

Duel kedua tim yang dikenal bersahabat ini diprediksi berlangsung sengit. Stadion dipastikan penuh. Bonek dan bobotoh akan berbagi tribun guna memberikan dukungan kepada masing-masing tim.

Persebaya diunggulkan menang. Bajul Ijo dalam tren positif usai menang beruntun di dua laga sebelumnya. Sebaliknya, kubu Maung Bandung dalam kondisi terpuruk usai kalah di laga sebelumnya.

Namun, Persebaya layak waspada akan kebangkitan Persib. Apalagi pelatih Pesebaya, Djadjang Nurdjaman (Djanur), tidak bisa menurunkan kekuatan terbaiknya. Sejumlah pemain inti terancam absen karena cedera.

Tiga pemain Persebaya cedera saat laga melawan Persela pada pekan keenam Liga 1 2019, yaitu Oktafianus Fernando, Fandi Eko Utomo, dan Osvaldo Haay. Ketiganya tak mampu menyelesaikan pertandingan hingga menit akhir.

Persebaya juga bakal kehilangan Damian Lizio akibat kartu merah saat melawan Persela.

Namun, Djanur menyatakan, tampil pincang sudah biasa bagi Persebaya. "Untuk Persebaya, bukan pertama kali turun tidak dengan skuat inti," ucap Djanur yang juga eks pelatih Persib.

"Lawan Borneo FC menang, lawan Madura United memberikan perlawanan tanpa memainkan Hansamu Yama Pranata dan Otavio Dutra, saya pikir mudah-mudahan pemain lain bisa sama baiknya," tutur Djanur.

Pertandingan Persebaya vs Persib sarat emosi bagi Djanur yang pernah mengantarkan Maung Bandung meraih gelar juara Liga Indonesia 2014.

Jadwal Persebaya vs Persib

Dari kubu tim tamu, pelatih Persib Bandung Robert Albert menyatakan timnya siap bangkit dengan mengalahkan Persebaya usai meraih hasil buruk di laga sebelumnya.

Selain lebih kuat setelah kalah di laga sebelumnya, Persib juga bisa menurunkan kekuatan terbaiknya, termasuk Esteban Vizcarra dan Achmad Jufriyanto.

Semangat kebangkitan Maung Bandung itu dikemukakan pelatih Robert Alberts. Dilansir laman resmi klub, Robert menatap pertandingan kontra Persebaya dengan kepercayaan diri tinggi.

Ia merasa sangat yakin, anak asuhnya mampu bangkit dan memberikan hasil positif di Stadion Gelora Bung Tomo yang menjadi kandang Bajul Ijo.

Ia pun merasa gembira lantaran gelandang Esteban Vizcarra terus menunjukan perkembangan yang baik selama masa persiapan.

“Pemain dan tim bagus akan lebih kuat setelah mengalami kekalahan. Setiap tim besar selalu menunjukan karakter seperti itu. Saya percaya jika pemain merasakan adanya tekanan karena mereka tak mau kalah di kandang,” kata Robert, Selasa 2 Juli 2019.

Karena itu, pelatih berkebangsaan Belanda ini merasa yakin jika Supardi Nasir dan kawan-kawan mampu menambah motivasinya saat Maung Bandung berlaga di GBT nanti.

“Saya yakin sekarang kami dalam mental yang positif untuk menuju Surabaya. Begitu juga dengan Persebaya karena mereka kemarin juga meraih hasil maksimal di kandangnya. Sekarang kami harus tertuju untuk mendapatkan hasil bagus dari kandang Persebaya,” imbuhnya.

Usai kalah dari Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Robert melakukan evaluasi dan memberikan arahan khusus bagi skuat Maung Bandung.

Ia menyadari, timnya tidak sedang dalam performa terbaik, terutama dalam hal mencetak gol dan memanfaatkan peluang.

Untuk itu, Robert bertekad untuk terus memperbaiki ketajaman lini depan Mang Bandung sebelum bertolak ke markas Persebaya Surabaya.

“Para pemain sudah tahu bahwa kita tidak terlalu baik dalam urusan memanfaatkan peluang menjadi gol. Itu adalah evaluasi penting untuk kita perbaiki sebelum melakoni pertandingan selanjutnya. Kita akan belajar dari pertandingan kemarin, dan kita harus bekerja lebih efisien saat beraksi di depan gawang lawan,” jelasnya.

Selain itu, eks pelatih PSM Makassar ini juga menilai, para pemain Maung Bandung tak boleh lagi kehilangan fokus dan konsentrasi seperti pada laga-laga sebelumnya.

“Kita kehilangan fokus pada menit-menit akhir di pertahanan sisi kiri. Ketika umpan crossing datang dan sundulan itu dapat disambut dengan sangat mudah. Pemain telah berusaha mencari gol kemenangan dan mereka cukup frutasi karena tak mendapatkan hadiah penalti. Tapi tim juga harus bisa lebih kuat dan berkonsentrasi di sepanjang pertandingan,” imbuh Robert.

Laga Persebaya vs Persib akan disiarkan langsung Indosiar.

Head to Head Persebaya vs Persib Bandung

20/10/2018 PERSIB BANDUNG 1 – 4 PERSEBAYA
26/07/2018 PERSEBAYA 3 – 4 PERSIB BANDUNG

Lima Laga Terakhir Persebaya Surabaya

PERSEBAYA 3 – 2 PERSELA LAMONGAN 01/07/2019
BORNEO FC 1 – 2 PERSEBAYA 23/06/2019
PERSEBAYA 1 – 1 PSIS SEMARANG 30/05/2019
PERSEBAYA 1 – 1 KALTENG PUTRA 21/05/2019
BALI UNITED FC 2 – 1 PERSEBAYA 16/05/2019

Lima Laga Terakhir Persib Bandung

PERSIB BANDUNG 1 – 2 BHAYANGKARA FC 30/06/2019
PERSIB BANDUNG 1 – 1 MADURA UNITED FC 23/06/2019
PERSIB BANDUNG 1 – 1 PS. TIRA PERSIKABO 18/06/2019
SEMEN PADANG FC 0 – 0 PERSIB BANDUNG 29/05/2019
PERSIB BANDUNG 3 – 0 PERSIPURA JAYAPURA 18/05/2019

Prediksi Susunan Pemain

Persebaya Surabaya: Miswar Saputra; Novan Setya Sasongkp, Otavio Dutra, Hansamu Yama Pranata, Ruben Sanadi, Muhammad Hidayat, Fandi Eko Utomo, Manucher Jalilov, Oktafianus Fernando, Osvaldo Haay, Irfan Jaya.

Persib Bandung: I Made Wirawan; Bojan Malisic, Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus; Rene Mihelic, Hariono; Ghozali Siregar, Febri Haryadi; Artur Gevorkyan; Ezechiel N’Douassel.

PERSEBAYA.ID | PERSIB.CO.ID

 

Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment