Sponsors

Prediksi Persib Bandung vs Bali United - Liga 1 Jumat 26 Juli 2019

Persib Bandung menghadapi Bali United pada pertandingan pekan 11 Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (26/7/2019).

Dual kedua tim diprediksi berlangsung sengit. Maung Bandung menargetkan kemenangan agar bisa naik ke posisi papan atas klasemen Liga 1. Serdadau Tridatu butuh poin penuh guna meraih posisi puncak klasemen.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts memastikan skuatnya memiliki motivasi tinggi untuk menang.

"Pemain termotivasi dengan sendirinya seperti memainkan laga yang bagus melawan Semarang dan sekarang terbuka kesempatan untuk naik ke lima besar," kata Robert di laman resmi klub.

Saat ini, Persib berada di urutan ke sembilan klasemen sementara Liga 1 dengan 13 poin. Poin Persib hanya berbeda tujuh poin dari pemimpin puncak klasemen Tira Persikabo.

Ambisi itulah yang dinilai Robert sebagai sisi positif pemain. Menurutnya, skuat Maung Bandung paham tidak bisa terus menerus terpuruk. "Itu memotivasi mereka dengan sendirinya dan spirit itu sudah tumbuh. Tim yang bagus adalah tim yang bisa memproduksi spirit dari dalam," tegasnya.

Robert meminta pemainnya tetap menjaga motivasinya. Apalagi, Persib sedang di tren positifnya usai memenangkan dua pertandingan secara beruntun. "Ada kekuatan yang muncul, dan jika kekuatan itu bisa terus berlanjut mereka akan terus berkembang di setiap pertandingannya," jelasnya.

Dalam empat pertemuan terakhir, Persib belum pernah menang atas Bali United. Robert enggan berpikir soal buruknya rekor pertemuan Persib Bandung setiap jumpa Bali United. 

Persib Bandung hanya mampu tiga kali bermain imbang kontra Bali United. Sementara itu, satu-satunya kekalahan Persib Bandung dari Bali United terjadi pada pertemuan pertama kedua tim musim 2017.

"Tahun lalu bukan hal penting. Kita bertanding dan hidup pada hari ini. Tahun lalu, Persib Bandung kalah 0-3 (dari PSIS). Kini, kami bisa menang 1-0. Segalanya bisa berubah," kata eks pelatih PSM Makassar ini.

"Para pemain memainkan laga yang bagus di Magelang (menghadapi PSIS). Kami tahu bisa naik ke posisi lima besar klasemen. Jadi, kami termotivasi. Tim yang bagus selalu memproduksi semangat juang dari dalam diri sendiri," lanjutnya.

Dalam laga nanti Persib masih tidak bisa full team. Hariono absen lantaran akumulasi kartu. Bojan Malisic dan Achmad Jufriyanto kembali mengawal lini belakang.

Kubu Bali United juga tidak full team. Bali United dipastikan kehilangan dua pemain asingnya, Willian Pacheco dan Andrew Keith Petterson.

Pacheco harus absen karena mendapatkan hukuman akumulasi kartu. Bek asal Brasil itu mendapatkan sanksi tambahan sesuai hasil Komite Disiplin PSSI. Ia dinilai melakukan tindakan tidak sportif saat Bali United melawan Barito Putera pada 14 Juli 2019.

Andrew telah dengan sengaja mengacungkan jari tengah kepada wasit saat Bali United menjamu Persela Lamongan pada 18 Juli 2019. Andrew mendapat sanksi berupa larangan masuk stadion pada empat laga dan denda Rp 10 juta.

Dikutip dari TribunBali, Pelatih Bali United, Stefano Cugura atau yang sering disapa Teco membawa 20 pemainnya untuk menghadapi Persib bandung. Untuk mengisi posisi dua pemain yang absen, ia menyiapkan Gunawan Dwi Cahyo, Hadi Abdillah, dan Leonard Tupamahu.

Head to Head Persib Bandung vs Bali United

310/5/2017 Bali United 1-0 Persib Bandung
21/09/2017 Persib Bandung 0-0 Bali United
27/05/2018 Bali United 0-0 Persib Bandung
30/10/2018 Persib Bandung 1-1 Bali United

Prediksi Susunan Pemain

Persib Bandung (4-3-2-1)
: I Made Wirawan; Ardi Idrus, Bojan Malisic, Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir; Kim Kurniawan, Rene Mihelic, Abdul Azis; Esteban Vizcarra, Febri Hariyadi; Ezechiel N’Douassel.

Bali United (4-3-1-2): Wawan Hendrawan; Haudi Abdillah, Leorand Tupamahu, Gunawan Dwi Cahyo, Michael Orah; Paulo Sergio, Fadil Sausu, Brwa Nouri; Stefano Lilipaly; Ilija Spasojevic, Melvin Platje.*

Show comments
Hide comments

Post a Comment

Newsletter