July 16, 2019

Prediksi Persib Bandung vs Kalteng Putra – Liga 1 Selasa 16 Juli 2019

Prediksi Persib Bandung vs Kalteng Putra – Liga 1 Selasa 16 Juli 2019
Prediksi Persib Bandung vs Kalteng Putra. Liga 1 2019. Stadion Si Jalak Harupat, Selasa 16 Juli 2019.

Persib Bandung menjamu tim promosi Kalteng Putra pada pertandingan pekan ke-9 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (16/07/2019) malam.

Laga Persib vs Kalteng Putra menjadi ajang kebangkitan bagi kedua tim. 

Maung Bandung gagal menang di enam laga terakhirnya --empat kali imbang dan dua kali kalah. Tim Enggang Borneo datang ke Bandung usai kalah di kandang Persela.

Dalam laga nanti Persib tidak bisa menurunkan skuat terbaiknya. Selain kehilangan kiper M Natsir yang cedera usai laga kontra Persija, Maung Bandung juga kehilangan dua pemain asingnya, yakni striker Ezechiel N’Douassel dan gelandang Rene Mihelic. Keduanya harus absen karena akumulasi kartu kuning.

Tanpa Ezechiel, Persib diprediksi kian kesulitan mencetak gol ke gawang lawan. Hal itu dikui pelatih Persib, Robert Albert. "Tanpa Ezechiel, akan sulit bagi kami,” kata Robert Alberts,dikutip dari Tribun Jabar.

“Kami akan berusaha untuk menentukan siapa pengganti Ezechiel di laga berikutnya, itu prioritas kami,” ujarnya.

Untuk mengisi posisi Mihelic di lini tengah, Robert punya banyak opsi mengingat banyaknya pemain Persib yang berposisi sebagai pemain tengah. Namun, untuk lini depan Robert kesulitan menentukan pengganti Ezechiel.

"Untuk Rene dan lini tengah Persib, banyak memang pemain gelandang di tim ini, dengan kualitas yang bagus yang bisa menggantikan. Situasi ini berbeda dengan ketika kita akan menentukan pengganti Ezechiel,” kata Robert.

Artur Gevorkyan atau Esteban Vizcarra kemungkinan bakal menjadi starter untuk mengisi posisi penyerang. Menurut Robert, Artur dan Vizcarra memiliki naluri mencetak gol yang baik.

Robert juga mewaspadai motivasi tim tamu. Meski datang sebagai tim promosi dari Liga 2, namun Kalteng Putra bukanlah tim lemah yang mudah dikalahkan. Kalteng Putra dinilai memiliki pemain yang berkualitas.

“Kalteng Putra merupakan tim yang sulit, karena lini penyerangannya. Banyak gol yang sudah diciptakan sejauh liga berjalan. Ketika bertemu dengan Persela mereka memang kalah, tapi mereka punya banyak peluang dan terus menciptakan peluang,” ujar Robert.

“Mereka tentu sangat termotivasi untuk pertandingan ini karena striker lawan mencetak hat-trick. Kami tahu Kalteng berbahaya, tapi itu tidak terlalu penting, karena yang penting adalah bagaimana pemain kami termotivasi untuk ingin memenangi pertandingan,” katanya.

Laga Persib vs Kalteng Putra menjadi ajang reuni penyerang Patrich Wanggai yang pernah memperkat Persib di Liga 1 musim lalu. Wanggai tentu memiliki motivasi tersendiri di depan bobotoh.

Posisi klasemen Kalteng Putra setingkat lebih baik dari Persib. Kalteng di posisi 12 dengan 8 poin, sedangkan Persib di bawahnya dengan 7 poin. 

Laga Persib vs Kalteng Putra diprediksi berlangsung ketat. Kedua tim belum pernah bertemu. 
Persib diunggulkan menang karena bermain di kandang dengan dukungan penuh ribuan bobotoh yang memenuhi stadion.

LIMA LAGA TERAKHIR PERSIB BANDUNG

Persija Jakarta 1 – 1 Persib Bandung 10/07/2019
Persebaya 4 – 0 Persib Bandung 05/07/2019
Persib Bandung 1 – 2 Bhayangkara FC 30/06/2019
Persib Bandung 1 – 1 Madura United FC 23/06/2019
Persib Bandung 1 – 1 PS Tira Persikabo 18/06/2019

LIMA PERTANDINGAN TERAKHIR KALTENG PUTRA

Persela Lamongan 3 – 0 Kalteng Putra 11/07/2019
Kalteng Putra 0 – 2 PSS Sleman 07/07/2019
Kalteng Putra 0 – 1 Borneo FC 03/07/2019
Kalteng Putra 2 – 2 Bali United 26/06/2019
PS Barito Putera 1 – 2 Kalteng Putra 22/06/2019

Prediksi Susunan Pemain

Persib Bandung:
I Made Wirawan; Ardi Idrus, Achmad Jufriyanto, Bojan Malisic, Supardi Nasir; Hariono, Gian Zola, Esteban Vizcarra; Febri Hariyadi, Ghozali Siregar, Artur Gevorkyan.

Kalteng Putra: Dimas Galih; Indra Permana, OK John, Wasyat Hasbullah, Fajar Handika, Gede Sukadana, Micheal Rumere, Rizki Dwi, Antoni Putro, Elthon Maran, Patrich Wanggai.*

Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment