July 10, 2019

Prediksi Persija Jakarta vs Persib Bandung #PersibDay

Prediksi Persija Jakarta vs Persib Bandung #PersibDay
Liga 1 2019 pekan kedelapan menyajikan pertandingan big match Persija Jakarta vs Persib Bandung. Duel Macan Kemayoran vs Maung Bandung akan tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu, 10 Juli 2019. 

Pertandingan Persija vs Persib yang akan berlangsung mulai 15.30 WIB dan disiarkan Indosiar ini diprediksi berlangsung sengit dan panas. Persija diunggulkan menang karena bermain di kandang dengan dukungan langsung ribuan Jakmania. Apalagi Persib dalam kondisi terpuruk usai kalah beruntun dua kali di laga sebelumnya.

Kedua tim sama-sama masih tertahan di papan bawah klasemen. Persija di urutan ke-14 dengan nilai 5 dari 5 laga, sedangkan Persib setingkat di atasnya dengan nilai 6 dari 6 laga. Lepas dari posisi klasemen, pertandingan ini akan tetap sangat menarik untuk dinantikan.

Persija dalam kondisi terbaik setelah mengalahkan PSS Sleman di Liga 1 dan Borneo FC di Piala Indonesia. Namun, Persija layak waspada karena skuat Persib bisa bangkit setelah dicukur Persebaya 4-0 di laga sebelumnya.

Dalam laga nanti Persija masih tanpa kiper utama sekaligus kapten tim Andritany Ardhiyasa yang cedera.

Pelatih Persija, Julio Banuelos, menyatakan optimistis menghadapi laga ini. 

"Persiapan kami sangat baik. Memang dalam dua minggu ini kami menghadapi empat laga. Tapi, itu bukan menjadi kendala bagi kami untuk bisa tampil maksimal," kata pelatih asal Spanyol itu seperti dikutip laman resmi Persib.

"Persiapan sudah maksimal, semua tahu bahwa pertandingan besok begitu penting bagi kedua tim. Tapi kami sebagai tuan rumah akan tampil habis-habisan untuk menang. Karena itu target kami,” imbuhnya.

Julio berharap kedua suporter kedua tim bisa lebih dewasa dalam bersikap. “Rivalitas hanya di lapangan saja. Yang penting di lapangan pemain fokus bekerja keras dan bekerjasama,” kata dia.

Dari kubu Persib, pelatih Robert "Rene" Albert menilai, laga ini akan berjalan seru dan menarik untuk disaksikan. 

“Sayang sekali, saat ini Persib dan Persija berada di posisi yang kurang bagus. Tapi besok (hari ini) tetap akan menjadi laga menarik. Kita juga tidak dalam performa yang bagus dalam laga away terakhir dan ini adalah laga away selanjutnya,” katanya.

Ia juga mengklaim, tim asuhannya sedang dalam motivasi tinggi untuk bangkit. 

“Para pemain sangat ingin membayar kekalahan yang dialami pada laga sebelumnya. Jadi, besok kita ingin menunjukkan benar-benar bisa bangkit. Memberikan yang terbaik demi mendapatkan hasil terbaik yaitu tiga poin,” tambahnya.

Albert mengabarka Esteban Vizcarra yang baru pulih dari cedera panjang siap tampil. Gelandang muda Gian Zola juga siap tempur.
Robert berpendapat, kekuatan kedua tim relatif berimbang. Ia juga menilai laga kontra Persija merupakan laga biasa saja, sama seperti pertandingan melawan tim lainnya di Liga 1 2019.

“Kedua tim cukup seimbang. Tapi situasi besok akan berbeda karena laga ini punya tradisi besar. Saya berharap dengan segala hormat pertandingan besok hanya dimainkan di lapangan dan semua orang bisa menyaksikan serta menikmati pertandingan dengan baik,” kata dia.

Head to Head
Persija Jakarta 0-0 Persib Bandung (05/11/16)
Persib Bandung 1-1 Persija Jakarta (22/07/17)
Persija Jakarta 1-0 Persib Bandung (03/11/17)
Persija Jakarta 1-0 Persib Bandung (30/06/18)
Persib Bandung 3-2 Persija Jakarta (23/09/18).

Lima Pertandingan Terakhir Persija Jakarta
Borneo FC 1-1 Persija Jakarta (06/07/19)
Persija Jakarta 1-0 PSS Sleman (03/07/19)
Persija Jakarta 2-1 Borneo FC (29/06/19)
Persela Lamongan 0-0 Persija Jakarta (22/06/19)
Bali United 1-0 Persija Jakarta (31/05/19).

Lima Pertandingan Terakhir Persib Bandung
Persebaya Surabaya 4-0 Persib Bandung (05/07/19)
Persib Bandung 1-2 Bhayangkara FC (30/06/19)
Persib Bandung 1-1 Madura United (23/06/19)
Persib Bandung 1-1 Tira Persikabo (18/06/19)
Semen Padang 0-0 Persib Bandung (29/05/19).

Perkiraan Susunan Pemain

Persija Jakarta (4-3-3):
Shahar Ginanjar, Ismed sofyan, Maman Abdurahman, Steven Paulle, Tony Sucipto; Sandi Sute, Bruno Matos, Rohit Chand; Riko Simanjuntak, Marko Simic, Novri Setiawan.

Persib Bandung (4-2-3-1): I Made Wirawan; Supardi, Malisic, Saepuloh, Ardi Idrus; Kim Kurniawan, Hariono; Ghozali Siregar, Rene Mihelic, Esteban Vizcarra; Ezechiel N'Douassel.*

Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment