Sponsors

Prediksi Persija Jakarta vs Persib Bandung. Liga 1 2019 Rabu 10 Juli 2019. Stadion Utama GBK Senayan Jakarta.

persija-vs-persib

Persija Jakarta menjamu Persib Bandung di pekan kedelapan Liga 1 2019. Menurut rencana, duel Persija vs Persib digelari di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Rabu 10 Juli 2019, mulai pukul 15.30 WIB.

Duel Macan Kemayoran vs Maung Bandung diprediksi bakal sengit dan panas. Persija akan didukung langsung Jakmania di tribun penonton. Persib akan berjuang tanpa bobotoh di stadion karena dilarang.

Persija diunggulkan menang dalam laga nanti, sekaligus membalas kekalahan 2-3 di pertemuan terakhir kedua tim musim lalu. Apalagi Persib dalam kondisi tertekan usai kalah beruntun dari Bhayangkara dan Persebaya.

Namun, Persija juga harus mewaspadai motivasi skuat Maung Bandung yang mengusung misi bangkit.

Persib telah melupakan hasil buruk di pertandingan sebelumnya dan mantap untuk bangkit saat menghadapi Macan Kemayoran.

Bagi pelatih Persib Robert Alberts, masih banyak hal yang harus dibenahi di dalam timnya agar Persib ke depannya bisa lebih berkembang. Bahkan setelah kekalahan dari Persebaya, dirinya langsung melakukan evaluasi agar saat menghadapi Persija, tim bisa bangkit.

“Evaluasi sudah dilakukan, dan semua sepakat permainan kami tidak sesuai dengan rencana sehingga mereka mudah mencetak gol. Pemain sudah melakukan analisis dan mengulas semuanya, dan Persija juga tim dengan cara menyerang yang berbeda pula dengan Persebaya. Tapi mereka tetap tim yang berkualitas dan kami harus lebih padu, lebih tangguh dan bermain dengan mentalitas yang lebih kuat di lapangan. Pemain sudah paham mereka harus mengeluarkan kemampuan lebih dari laga sebelumnya,” jelas Robert.

Robert mengatakan, pada pertandingan nanti dirinya juga akan kembali melakukan rotasi pemain. Dia pun mengaku senang melihat penampilan Esteban Gabriel Vizcarra dan Gian Zola di pertandingan lalu, karena sudah menunjukan hasil positif.

Pelatih berusia 64 tahun ini mengaku tidak menutup kemungkinan saat melawan Persija, Vizcarra dapat menjadi starter sejak babak pertama. Begitu juga dengan Gian Zola yang bisa bermain maksimal, meski masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua.

“Esteban melakukan kerja yang sangat baik dalam laga pertama dia setelah absen tiga bulan. Dia bermain sekiatar 30 menit dan itu positif, tidak ada reaksi yang negatif dari badannya usai laga itu dan mungkin ada peluang dia main sebagai starter. Besar kemungkinan dia bermain dari menit pertama dan tentu saya menyambutnya dengan baik karena Esteban pemain yang berkualitas, dia paham dengan atmosfer laga-laga besar. Begitu pula dengan Zola dia memberi cukup kualitas sejak dimasukan dan kini semua punya kesempatan lebih,”ucapnya.

Robert mengatakan, seperti halnya tim-tim lain yang mengalami kekalahan. Tugas pelatih adalah kembali membangkitkan mental dan motivasi pemain.

"Setiap tim yang menelan kekalahan pasti melihat dan mengkritisi diri sendiri bagaimana untuk bangkit dan tidak kalah lagi. Kami sudah melakukan hal itu, pemain punya karakter yang tangguh dan kami akan kembali berdiri,” ujarnya.

Head to Head Persija vs Persib

23/09/2018 Persib Bandung 3 – 2 Persija Jakarta
30/06/2018 Persija Jakarta 1 – 0 Persib Bandung
03/11/2017 Persija Jakarta 3 – 0 Persib Bandung
22/07/2017 Persib Bandung 1 – 1 Persija Jakarta

Lima Laga Terakhir Persija Jakarta

03/07/2019 Persija Jakarta 1 – 0 PSS Sleman
22/06/2019 Persela Lamongan 0 – 0 Persija Jakarta
31/05/2019 Bali United 1 – 0 Persija Jakarta
26/05/2019 PSIS Semarang 2 – 1 Persija Jakarta
20/05/2019 Barito Putera 1 – 1 Persija Jakarta

Lima Laga Terakhir Persib Bandung

05/07/2019 Persebaya 4 – 0 Persib Bandung
30/06/2019 Persib Bandung 1 – 2 Bhayangkara FC
23/06/2019 Persib Bandung 1 – 1 Madura United
18/06/2019 Persib Bandung 1 – 1 Tira Persikabo
29/05/2019 Semen Padang FC 0 – 0 Persib Bandung

Prediksi Susunan Pemain

Persija Jakarta: Shahar Ginanjar; Ismed Sofyan, Toni Sucipto, Maman Abdurrahman, Novri Setiawan; Sandi Sute, Rohit Chand; Riko Simanjuntak, Yogi Rahadian, Bruno Matos; Marko Simic.

Pelatih: Julio Banuelos

Persib Bandung: I Made Wirawan; Ardi Idrus, Achmad Jufriyanto, Bojan Malisic, Supardi Nasir; Hariono, Esteban Vizcarra, Rene Mihelic; Febri Hariyadi, Artur Gevorkyan, Ezechiel N’Douassel.

Pelatih: Robert Alberts

 
Show comments
Hide comments

Post a Comment

Newsletter