July 19, 2019

Lawan PSIS Semarang, Persib Bandung Turunkan Formasi Baru

Lawan PSIS Semarang, Lini Belakang Persib Bandung Melemah
Lini belakang Persib Bandung melemah saat dijamu PSIS Semarang pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu 21 Juli 2019.

Pasalnya, dua bek tengah tangguh Maung Bandung, Bojan Malisic dan Achmad Jufriyanto absen karena akumulasi kartu. Sebagai gantinya, Persib punya opsi Indra Mustafa, Zalnando, dan Saepuloh Maulana yang selama ini lebih serin duduk di bangku cadangan.

Mali dan Jupe merupakan bek tengah yang tak tergantikan. Kehilangan keduanya menjadi kerugian besar bagi Persib yang baru saja bangkit dengan meraih kemenangan 2-0 atas Kalteng Putra.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengakui terkejut dengan kartu kuning yang diterima dua bek andalannya, khususnya kartu merah bagi Malisic.

“Dua kartu kuning yang mengejutkan, tidak penting, tapi saya tidak bisa katakan apa-apa, karena itu mengejutkan bagi saya,” ucapnya usai laga dikutip laman resmi klub.

Di sisi lain, kekuatan lini depan Persib kembali normal dengan kembalinya Ezechiel N'Douassel dan Rene Mihelic.Eze menjadi andalan utama lini serang Persib, meski striker asal Chad ini baru mencetak satu gol.

Rene Mihelic menjadi kreator serangan Maung Bandung. Pemain asal Slovenia ini akan menjadi motor serangan bersama Esteban Vizcarra yang sudah mulai menemukan bentuk permainan terbaiknya.

Formasi Baru

Persib Bandung dipastikan turun dengan formasi baru lawan PSIS akibat krisis lini belakang dan kembalinya kekuatan di lini depan.

Robert mengakui tengah mencari skema anyar untuk mengantisipasi krisis lini belakang usai dua bek andalannya, Achmad 'Jupe' Jufriyanto dan Bojan Malisic, absen karena hukuman kartu.

"Kondisi pemain dan pemulihan mereka berjalan dengan baik. Kami langsung bergerak mencari formasi baru, karena kami kehilangan dua bek tengah," ujar Robert.

Pelatih berusia 64 tahun ini menilai performa Mahesa Jenar tengah menanjak belakangan ini. Hal itu tak lepas dari kemenangan 3-1 yang diraih PSIS Semarang atas tuan rumah PSS Sleman.

"Seperti yang Anda lihat di laga kemarin, mereka (PSIS) punya lini serang yang bagus. Mereka juga agresif secara tim. Tim yang mau bekerja keras, dan Anda bisa lihat mereka menang kemarin, dan kami harus benar-benar bersiap tanpa dua bek tengah utama kami," terangnya.

Kehilangan dua pilar di lini belakang, disebut Robert, menjadi tantangan bagi timnya. Tanpa Bojan dan Achmad Jufriyanto, otomatis bek tengah menyisakan Indra Mustafa dan Saepulloh Maulana.

"Kami memang ingin meraih tiga poin di setiap pertandingan, meski sekarang kami akan menerapkan susunan pemain baru. Ini tantangan tersendiri bagi kami," katanya.

Head to Head PSIS vs Persib Bandung

18/11/2018 PSIS Semarang 3:0 Persib Bandung
08/07/2018 Persib Bandung 1:0 PSIS Semarang
28/04/2009 PSIS Semarang 0:2 Persib Bandung
22/11/2008 Persib Bandung 3:1 PSIS Semarang
19/08/2007 Persib Bandung 0:1 PSIS Semarang

Prediksi Susunan Pemain

PSIS Semarang
: Jandia; Fredyan, Wallace, M Rio, Safrudin; Mota, Septian David, A Bonai; Bayu NU, Hari Nur, Escobar.

Persib Bandung: I Made Wirawan; Ardi Idrus, Indra Mustafa, Saepuloh Maulana, Supardi Nasir; Hariono, Gian Zola, Esteban Vizcarra; Febri Hariyadi, Rene Mihelic, Ezechiel N’Douassel.*

Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment