July 3, 2019

Robert: Persib Siap Bangkit di Kandang Persebaya

Robert Rene Alberts PersibMedianSport.com -- Persib Bandung siap bangkit dengan mengalahkan Persebaya Surabaya pada laga pekan ketujuh Liga 1 2019.

Selain lebih kuat setelah kalah di laga sebelumnya, Persib juga bisa menurunkan kekuatan terbaiknya, termasuk Esteban Vizcarra dan Achmad Jufriyanto.

Semangat kebangkitan Maung Bandung itu dikemukakan pelatih Robert Alberts. Dilansir laman resmi klub, Robert menatap pertandingan kontra Persebaya dengan kepercayaan diri tinggi.

Ia merasa sangat yakin, anak asuhnya mampu bangkit dan memberikan hasil positif di Stadion Gelora Bung Tomo yang menjadi kandang Bajul Ijo.

Ia pun merasa gembira lantaran gelandang Esteban Vizcarra terus menunjukan perkembangan yang baik selama masa persiapan.

"Pemain dan tim bagus akan lebih kuat setelah mengalami kekalahan. Setiap tim besar selalu menunjukan karakter seperti itu. Saya percaya jika pemain merasakan adanya tekanan karena mereka tak mau kalah di kandang," kata Robert, Selasa 2 Juli 2019.

Karena itu, pelatih berkebangsaan Belanda ini merasa yakin jika Supardi Nasir dan kawan-kawan mampu menambah motivasinya saat Maung Bandung berlaga di GBT nanti.

"Saya yakin sekarang kami dalam mental yang positif untuk menuju Surabaya. Begitu juga dengan Persebaya karena mereka kemarin juga meraih hasil maksimal di kandangnya. Sekarang kami harus tertuju untuk mendapatkan hasil bagus dari kandang Persebaya," imbuhnya.

Usai kalah dari Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Robert melakukan evaluasi dan memberikan arahan khusus bagi skuat Maung Bandung.

Ia menyadari, timnya tidak sedang dalam performa terbaik, terutama dalam hal mencetak gol dan memanfaatkan peluang.

Untuk itu, Robert bertekad untuk terus memperbaiki ketajaman lini depan Mang Bandung sebelum bertolak ke markas Persebaya Surabaya.

“Para pemain sudah tahu bahwa kita tidak terlalu baik dalam urusan memanfaatkan peluang menjadi gol. Itu adalah evaluasi penting untuk kita perbaiki sebelum melakoni pertandingan selanjutnya. Kita akan belajar dari pertandingan kemarin, dan kita harus bekerja lebih efisien saat beraksi di depan gawang lawan,” jelas Robert.

Selain itu, dirinya juga menilai para pemainnya tak boleh lagi kehilangan fokus dan konsentrasi seperti pada laga-laga sebelumnya.

“Kita kehilangan fokus pada menit-menit akhir di pertahanan sisi kiri. Ketika umpan crossing datang dan sundulan itu dapat disambut dengan sangat mudah. Pemain telah berusaha mencari gol kemenangan dan mereka cukup frutasi karena tak mendapatkan hadiah penalti. Tapi tim juga harus bisa lebih kuat dan berkonsentrasi di sepanjang pertandingan,” imbuh Robert.*

 

Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment