July 1, 2019

Robert: Persib Tak Pantas Kalah dari Bhayangkara FC

Robert Rene Alberts PersibMedianSport.com -- Persib Bandung kalah 1-2 dari Bhayangkara FC dalam laga pekan keenam Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 30 Juni 2019.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku kecewa dengan kekalahan timnya. Roberts menilai, Maung Bandung sudah bermain cukup baik sehingga tidak pantas kalah.

"Tentunya ini adalah hasil yang mengecewakan. Karena kita semua tidak ingin kalah di kandang. Dan sekali lagi, saya berpikir kita tidak pantas untuk kalah di pertandingan ini,” ujar Robert dalam sesi konferensi pers seusai laga.

Menurut pelatih asal Belanda ini, setelah tertinggal 0-1 skuatnya sempat mampu bangkit dengan mencetak gol balasan. Namun, hal itu tak cukup, karena Persib gagal memanfaatkan momentum untuk mencetak gol kemenangan.

“Saya rasa pemain sempat mengalami peningkatan mentalitas di awal-awal kedua. Kita tampak lebih kuat dan membuat sejumlah peluang untuk mencetak lebih dari satu gol,” jelasnya.

Ia juga mempertanyakan keputusan wasit yang tidak memberikan hadiah penalti kepada Persib saat Ezechiel N'Douassel dijatuhkan di kotak terlarang oleh Jajang Mulyana.

“Tapi yang menjadi tanda tanya besar, kenapa kita tidak mendapatkan tendangan penalti saat Ezechiel dijatuhkan. Namun, itu memang bukan alasan kenapa kita kalah, karena kita harus lebih kuat dan lebih baik dalam penyelesaian akhir,” tandas Robert.

Gelandang Persib, Kim Jeffrey Kurniawan, juga menyesali kekalahan tersebut. Kim menilai Maung Bandung masih menemukan kesulitan dalam mencetak gol, sehingga gagal meraih kemenangan.

"Tentu ini hasil yang mengecewakan untuk semua pemain. Lagi-lagi, kami tidak bisa memaksimalkan banyak peluang di pertandingan tadi," ungkap Kim.

Ia menyesalkan kelengahan yang dilakukan timnya. "Kita tidak bisa berkata apa-apa lagi. Kita kembali kebobolan di menit akhir yang sangat menyakitkan," katanya.

Di laga berikutnya, Persib akan menjalani laga berat lainnya dengan melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat 5 Juli 2019.*

 

Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment