July 21, 2019

Solskjaer: Greenwood Ingatkan Saya pada Giggs

Solskjaer: Greenwood Ingatkan Saya pada Giggs

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, terkesan dengan penampilan pemain mudnya, Mason Greenwood.

Pada dua laga tur pramusim 2019, penyerang berusia 17 tahun tersebut mencetak dua gol. Salah satunya gol pemecah kebuntuan ke gawang Inter Milan pada laga International Champions Cup (ICC) 2019 di Singapura, Sabtu (20/7/2019).

Gol Mason Greenwood tercipta pada menit ke-76. Menerima bola muntah dari tendangan bebas Ashley Young, Greenwood berhasil mengelabui Joao Mario sebelum melepaskan sepakan akurat ke sisi kanan gawang Inter.

Lihat: Video Gol MU vs Inter 

Satu gol lainnya dicetak Greenwood saat MU melawan kontra Leeds United di Australia, Rabu (17/7/2019).

Penampilan positif pemain muda lulusan akademi Manchester United tersebut membuat Ole Gunnar Solskjaer tidak berniat untuk meminjamkannya ke klub lain pada musim 2019-2020. Ia menyatakan, Greenwood mengingatkan dirinya pada sosok Ryan Giggs.

"Greenwood sedikit mengingatkan saya pada kisah Ryan Giggs," kata Ole Gunnar Solskjaer seusai laga melawan Inter Milan dilansir laman resmi klub.

Solksjaer memastikan Greenwood diberi kesempatan bermain di Liga Primer yang akan dimulai 10 Agustus 2019.

"Anda tidak dapat mengirimnya untuk dipinjamkan. Dia telah siap untuk menembus skuad utama. Greenwood adalah seorang striker murni. Dia hanya tahu arah bola untuk mencetak gol. Dia masih muda. Greenwood akan mendapatkan kesempatan bermain yang adil."

"Dia telah banyak berusaha tetapi dia hanya tahu urusan mencetak gol. Terkadang Anda hanya perlu pemain seperti itu," ujar Solskjaer.

Mason Greenwood mengawali debutnya bareng Manchester United di Liga Inggris kala melawan Arsenal. Greenwood baru bermain penuh untuk tim Setan Merah pada laga penutup Liga Inggris 2018-2019.

Pemain kelahiran Bradford tersebut menunjukkan penampilan impresif di Liga Inggris U-18. Dari 13 pertandingan, Greenwood sanggup mengemas 15 gol dan 5 assist.


Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment