July 29, 2019

Tanpa Dua Pemain Inti, Persib Bandung Tetap Optimistis Menang Lawan Arema FC

Tanpa Dua Pemain Inti, Persib Bandung Tetap Optimistis Menang Lawan Arema FC

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menyatakan timnya tetap optimistis menang atas tuan rumah Arema FC, kendati harus kehilangan dua pemain pilarnya yang absen akibat sanksi akumulasi kartu. 

Maung Bandung dipastikan tidak akan diperkuat penyerang utama Ezechiel N'douassel dan bek tengah andalan Bojan Malisic pada laga tunda pekan keempat Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan Malang, Selasa 30 Juli 2019 malam.

Robert menilai, kehilangan pemain menjadi hal biasa yang dihadapinya.

"Sama saja, kami sudah merasakan itu sebelumnya, dan sayangnya ini untuk kedua kalinya kehilangan mereka karena sanksi," kata Robert Alberts dalam sesi jumpa pers di kantor Arema FC, Senin 29 Juli 2019 dilansir laman resmi Persib.

Pelatih asal Belanda itu pun mengaku telah menyiapkan langkah antisipasi. Baginya, kondisi yang dialami timnya saat ini mirip ketika menjamu Kalteng Putra pada laga pekan ke-8 dan melawat ke markas PSIS Semarang di pertandingan pekan ke-9.

Persib harus kehilangan Mali dan Achmad Jufriyanto ketika bertandang ke PSIS. Roberts menurunkan Saepuloh dan Indra Mustafa. Sat menghadapi Kalteng Putra, posisi Ezechiel diisi oleh Artur Gevorkyan.

"Kami sudah bisa mengatasi situasi itu dengan meraih hasil yang baik, meski kami bermain tanpa mereka. Jadi, saya melihat ke depan untuk mencoba mengulanginya lagi," ujarnya.

Gelandang Persib Ghozali Siregar menyatakan, pertandingan Liga 1 2019 kontra tuan rumah Arema FC tidak mudah bagi timnya.

Pada pertandingan tunda pekan keempat tersebut, pemain yang akrab disapa Gozo itu menegaskan bahwa Maung Bandung tak ingin lagi menelan kekalahan. Setelah dipaksa menyerah 0-2 dari Bali United, Persib  harus bangkit dan kembali ke jalur kemenanngan.

"Pertandingan besok, kami akan berusaha mendapatkan tiga poin," ujarnya.

Gozo menambahkan, mencetak gol ke gawang Arema bukanlah ambisi pribadinya. Yang paling penting baginya saat ini adalah bagaimana agar bisa membawa pulang tiga pon dari markas Arema FC.

"Tidak penting siapa yang mencetak. Kita hanya akan menjalankan startegi terbaik seperti yang coach intruksikan. Ambil poin di sini," katanya.*

Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment