July 16, 2019

Umuh Instruksikan Pemain Persib Bermain Lepas Lawan Kalteng Putra #PersibDay

Umuh Instruksikan Pemain Persib Bermain Lepas Lawan Kalteng Putra #PersibDay

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar menginstruksikan para pemainnya untuk bermai lepas saat menghadapi Kalteng Putra pada laga pekan ke-9 Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa 16 Juli 2019 malam nanti.

Umuh mengaku dirinya memberikan motivasi kepada seluruh pemain menjelang pertandingan . Umuh berharap, Supardi Nasir dan kawan-kawan mampu tampil militan demi meraih kemenangan di kandang. 

Manajer yang akrab disapa Pak Haji ini ingin semua pemain tampil lepas atau bermain tanpa beban.

"Sekarang saatnya kita menatap ke depan. Sudah, lupakan semua hasil di belakang. Sekarang kita saatnya fokus untuk menenangkan setiap pertandingan," katanya.

Menurutnya, kemenangan lawan Kalteng Putra mampu memberikan tambahan kepercayan diri untuk melakoni beberapa laga berkutnya di kompetisi Liga 1 2019.

"Seperi lawan (Persija) Jakarta waktu itu, saya terus kasih semangat untuk semua pemain. Alhamdulilah, biar cuma dapat hasil seri tapi pemain menunjukan semangatnya sampai akhir pertandingan. Saya salut dengan semua pemain," katanya dilansir laman resmi klub, Selasa (16/7/2019).

"Sekarang juga sama. Saya ingin mereka semakin semangat untuk memberikan yang terbaik di Bandung," ujar Umuh.

Skuat Maung Bandung dipastikan dalam kondisi siap tempur. Terlebih, momen menahan imbang Persija di kandangnya diakui pelatih Persib, Robert Alberts, cukup membangkitkan mental pemain untuk memecah kebuntuan.

Robert mengaskan, dirinya serta tim siap berjuang habis-habisan agar misinya berjalan sempurna. 

"Kita tahu seberapa pentingnya pertandingan. Kami tentunya sangat nembutuhkan tiga poin karena di beberapa pertandingan sebelumnya kehilangan banyak poin. Kami juga tahu kenyataan di pertandingan besok. Ada beberapa pemain yang tidak bisa bermain," ujar Robert.

Kehilangan Ezechiel N’Douassel, Rene Mihelic, dan M. Natshir menjadi tantangan bagi Robert untuk menyusun formasi dan strategi permanan.

Robert mengaku sudah menyiapkan rencana cadangan guna menutup kekurangan di beberapa sektor.

"Kehilangan Natshir atau Rene, mungkin ada beberapa pemain lokal di posisinya. Eze absen sedikit sulit karena pemain dengan satu posisi dengannya hanya sedikit pilihan," katanya.

"Tapi, saya tidak terlalu memusingkan itu semua. Saya hanya fokus mempersiapkan pemain yang ada dan siap diturunkan untuk pertandingan besok," tegas Robert.

Robert juga meyakini jika seluruh anak asuhnya dalam kondisi yang sangat prima untuk melakoni laga besok. Oleh karena itu, dirinya merasa yakin jika tiga poin bisa dierbut dari tangan Kalteng Putra.

“Saya menantikan untuk melihat tim ini bermain agresif dan lapar akan keemenangan di pertandingan. Tidak hanya itu, saya juga ingin pemain mempunyai gairah untuk bermain bagus,” lanjutnya.*

Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment