Arema FC Rekrut Pemain Baru asal Jepang, Takafumi Akahoshi

Arema FC Rekrut Pemain Baru asal Jepang, Takafumi Akahoshi
Arema FC merekrut pemain baru asal Jepang, Takafumi Akahoshi.

Pemain yang akrab dipanggil Aka tersebut resmi diperkenalkan di kantor Arema FC Jalan Mayjen Panjaditan no 42, Kota Malang, Selasa (27/8/2019).

"Hari ini kami mengumumkan secara resmi bahwa merekrut Takafumi Akahoshi” kata general manager Arema FC, Ruddy Widodo, dikutip laman resmi klub.

Aka merupakan pemain dengan posisi gelandang bertahan yang bertugas untuk menggantikan peran Pavel Smolyachenko yang sudah dilepas oleh manajemen Arema FC.

"Kami harap Aka bisa menjadi kepingan puzzle yang saat ini dibutuhkan Arema," kata Ruddy.

"Kami pun berharap ia bisa lekas beradaptasi dan menyatu dengan tim yang ada saat ini," sambungnya.

Ruddy optimistis Aka bisa lekas beradaptasi dengan para penggawa Singo Edan lainnya. Pasalnya, di Arema FC, ada sosok Sylvano Comvalius yang sempat menjadi rekan satu tim Aka, ketika sama-sama bermain di Liga Thailand, beberapa waktu lalu.

"Namun, perlu saya tegaskan, ia ke sini bukan atas rekomendasi Comvalius. Comvalius pun justru baru tahu setelah manajemen sudah berkomunikasi dengan Aka," tegasnya.

Aka dikontrak dengan durasi hingga akhir musim 2019 ini. Namun, pemain berusia 33 tahun tersebut memiliki opsi untuk mendapat perpanjangan kontrak.

"Dari hasil tes medisnya, ia sangat mencengangkan. Kami harap demikian pula penampilannya nanti, sehingga kami bisa memperpanjang kontra Aka," jelasnya.

Aka mengaku senang bisa melabuhkan karirnya di Arema. Menurut pemain asal Fuji ini, Arema merupakan tim besar di Indonesia. Inilah yang membuatnya memilih untuk menyepakati tawaran Arema.

"Selain itu, saya lihat Arema memiliki banyak suporter fanatik," kata Aka.

"Bagi saya, keberadaan suporter ini merupakan motivasi tambahan. Ini membuat saya lebih menikmati pertandingan," ujarnya.

Subscribe via Email

0 comment