August 4, 2019

Barito Putera vs Persib Bandung 1-0 Liga 1 Minggu 4 Agustus 2019

Barito Putera vs Persib Bandung - Liga 1 Minggu 4 Agustus 2019

Hasil Barito Putera vs Persib Bandung 1-0


MedianSport.com -- Barito Putera menjamu Persib Bandung pada pertandingan pekan ke-12 Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (4/8/2019) malam.

Barito Putera tengah dalam kepercayaan diri tinggi. Laskar Antasari bertekad meraih poin penuh di hadapan pendukung sendiri .

Barito sempat khawatir atas cedera yang menimpa beberapa pemain andalan pasca menahan imbang PSS Sleman. Samsul Arif, Evan Dimas dan Ferdiansyah kemungkinan besar akan kembali menjadi andalan pelatih Yunan Helmi untuk menaklukkan Maung Bandung.

Kembalinya Rafael Silva, Dandi Maulana, dan Rony Beroperay usai menjalani hukuman akumulasi kartu bisa menjadi opsi di barisan pertahanan dan lini serang depan Bekantan Hamuk --jukulakan Barito Putera. Opsi pun kian bertambah dengan hadirnya Yakob Sayuri dan M Riyandi dari Timnas U-23.

"Sekarang kami banyak memiliki opsi dalam pertandingan kontra Persib. Pemain yang mengalami cedera, yang ke Timnas dan akumulasi sudah bergabung. Dengan banyaknya pilihan di beberapa sektor akan memudahkan kami menjalankan strategi di lapangan nantinya," ungkap pelatih Barito, Yunan Helmi dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Gelandang Barito, Bayu Pradana, menegaskan semua pemain siap bekerja keras untuk laga nanti. "Kami siap bekerja keras menampilkan yang terbaik dan meraih tiga poin di kandang," tandasnya.

Manajer Borneo FC Dandri Dauri menuturkan, tren positif tengah menaungi tim. Dia berharap rekor belum terkalahkan di lima laga terakhir berlanjut saat bersua PSS.

"Setiap pertandingan selalu sulit. Tapi kami berharap dengan tampil di kandang, stadion bisa penuh. Dengan begitu target yang diinginkan lebih mudah tercapai," ujar Dandri.

Dari kubu tim tamu, pelatih Persib, Robert Alberts, kembali menegaskan tekad untuk memenangkan laga. Hanya kemenangan yang akan memperbaiki posisi Persib di klasemen sementara.

Ia berharap, Persib tak mengulangi kesalahan yang sama seperti pada saat melawat ke kandang Arema FC.

“Ini adalah pertandingan yang sangat penting bagi Persib setelah memperoleh dua hasil tak bagus buat tim. Kita ingin memastikan posisi yang lebih baik di klasemen melalui pertandingan ini,” kata Robert dikutip situs resmi klub.

Pelatih berkebangsaan Belanda itu mengatakan, timnya harus menampilkan lini pertahanan yang lebih disiplin di laga ini. Sebab, hal itu akan membantu timnya meraih tiga poin.

“Kita tahu, Barito mendapatkan hasil yang cukup bagus belakangan ini. Mereka adalah tim yang kuat di kandang. Jadi kita bersiap menghadapi tim dengan lini serang yang kuat. Yang terpenting bagi tim kita adalah tidak kebobolan di laga besok,” jelasnya.

Optimisme Robert dalam menatap laga ini juga cukup tinggi. Terlebih Ezechiel N’Douassel dan Bojan Malisic sudah kembali tampil setelah sempat absen akibat akumulasi kartu kuning.

“Pastinya, ketika kita kehilangan dua pemain kunci, itu akan memberikan dampak. Eze ingin mencetak gol dan Bojan memiliki kekuatan di lini pertahanan yang tidak kami miliki di laga sebelumnya. Jadi kekuatan dua pemain ini akan memberikan pengaruh baik bagi kita di pertandingan besok," paparnya.

Penyerang Persib, Ezechiel N'Douassel, yang kembali memperkuat timnya usai absen akibat akumulasi kartu menyatakan, dirinya sangat siap memberikan yang terbaik untuk Maung Bandung.

"Saya dan semua rekan-rekan di tim tidak ingin pulang tanpa membawa apa-apa dari sini. Saya yakin di pertandingan besok kami akan menang," tegasnya.

Eze pun mengajak rekan-rekan di tim agar melupakan hasil minor di dua laga terakhir (kontra Arema dan Bali United). Ia meyakini seluruh pemain akan bangkit di pertandingan besok.

"Ini momentum yang tepat bagi kami untuk kembali ke jalur yang positif. Kami sudah menjalani persiapan yang bagus dan sekali lagi saya ingin membawa tiga poin dari sini," tandasnya.

Duel Barito vs Persib diprediksi sengit karena kedua tim mengusung misi kebangkitan setelah lama puasa kemenangan. Barito lebih diunggulkan menang karena bermain di kandang dan Persib dalam kondisi terpuruk.

Head to Head
08/12/18 Persib Bandung 3-3 Barito Putera
22/07/19 Barito Putera 2-2 Persib Bandung
09/10/17 Persib Bandung 0-0 Barito Putera
18/06/17 Barito Putera 1-0 Persib Bandung
04/12/16 Barito Putera 1-1 Persib Bandung

Lima Pertandingan Terakhir Barito Putera
09/07/19 Persebaya 2-2 Barito Putera
14/07/19 Barito Putera 1-0 Bali United
18/07/19 Borneo 4-3 Barito Putera
22/07/19 Barito Putera 0-0 Persela Lamongan
27/07/19 PSS Sleman 2-2 Barito Putera

Lima Pertandingan Persib Bandung
10/07/19 Persija Jakarta 1-1 Persib Bandung
16/07/19 Persib Bandung 2-0 Kalteng Putra
21/07/19 PSIS Semarang 0-1 Persib Bandung
26/07/19 Persib Bandung 0-2 Bali United
30/07/19 Arema FC 5-1 Persib Bandung

Prediksi Susunan Pemain

Barito Putera
: Aditya Harlan; Nazar Nurzaidin, Monim, Lucas Silva, Andri Ibo; Bayu Pradana, Ady Setiawan; Gavin Kwan, Evan Dimas, Ferdiansyah; Samsul Arif.

Persib Bandung: I Made Wirawan; Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, Bojan Malisic, Ardi Idrus; Kim Jeffrey Kurniawan, Hariono, Esteban Vizcarra, Febri Hariyadi, Ghozali Siregar; Ezechiel N'Douassel.*

Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment