Bekuk Myanmar 5-0, Indonesia Juara III Piala AFF U-18 2019

Bekuk Myanmar 5-0, Indonesia Juara III Piala AFF U-18 2019
Timnas Indonesia U-18 tampil sebagai juara ketiga Piala AFF U-18 2019 setelah menggasak Myanmar 5-0 pada laga perebutan tempat ketiga di Thống Nhất Stadium, Ho Chi Minh City, Vietnam, Senin (19/8/2019).

Seluruh gol Indonesia dicetak di babak pertama melalui hat-trick Mochammad Supriadi dan brace Beckham Putra Nugraha.

Setelah kesulitan membongkar pertahanan Myanmar, Indonesia membuka skor di menit 36 melalui gol Beckham Putra yang diikuti gol Supriyadi (38', 41', 45'+2). Due menit sebelum Supriyadi mencetak gol ketiganya, Beckham Putra deui menceta brace di laga ini.

Skuat asuhan Fakhri Husaini itu sempat kesulitan di setengah jam pertama pertandingan.

Upaya Indonesia akhirnya membuahkan hasil di menit ke-36. Dari sisi kiri, crossing mendarat di kaki Muhammad Fajar Fathur Rachman. Fajar mengopernya ke Beckham Putra, dan dengan sekali gocek, gelandang muda Persib Bandung itu melepaskan sepakan yang mengirim masuk bola ke gawang Myanmar.

Di menit ke-38, Supriadi memperbesar keunggulan Indonesia. Memanfaatkan sodoran Sutan Zico, Supriadi mengecoh satu pemain Myanmar sebelum melepaskan tendangan kaki kanan yang mengirim bola masuk ke gawang. Skor menjadi 2-0.

Tekanan Indonesia belum mereda. Di menit ke-39, Supriadi kembali menceploskan bola ke gawang Myanmar, memanfaatkan umpan tarik dari sisi kanan. Skor menjadi 3-0.

Jelang turun minum, Indonesia menambah dua gol lagi lewat Beckham dan Supriadi yang mencatat hat-trick. Garuda Nusantara pun menutup paruh pertama dengan keunggulan 5-0.

Di babak kedua, Indonesia gagal menambah gol, meski banyak menciptakan peluang. Myanmar pun gagal mencetak gol balasan.

Skor akhir Indonesia vs Myanmar 5-0. Indonesia pun tampil sebagai juara ketiga Piala AFF U-18 2019.

Susunan Pemain

Indonesia: Adi Satriyo, Bagas, Yudha, Fajar, Alfeandra, Rizky, Theo Fillo, David Maulana (c), Beckham, Supriadi, Zico

Myanmar: Nay Lin Htet, Khant (c), Hein Soe, Nyan Lin Htet, Khant Kyaw, Kyaw Soe, Moe Swe, Zin Hein, Min Htwe, Kyaw Ae, Htet Aung.*

Subscribe via Email

0 comment