Resmi, Dejan Antonic Mundur Sebagai Pelatih Madura United

Resmi, Dejan Antonic Mundur Sebagai Pelatih Madura United
Dejan Antonic resmi mengundurkan diri dari jabatan pelatih Madura United, Sabtu (24/8/2019). Pengunduran diri Dejan dirilis laman resmi Madura United.

Akun resmi Instagram dan Twitter Madura United juga menuliskan ucapan terima kasih kepada Dejan beserta asistennya, Darko Vargec.

"Terima kasih coach Dejan Antonic dan coach Darko Vargec sudah berjuang bersama dengan Madura United FC selama ini. Mator sakalangkong (terima kasih)," tulis admin @maduraunited.fc.

Posisi Dejan sementara digantikan oleh pelatih fisik Madura United, Rasiman.

Eks pelatih Persib Bandung ini mundur karena merasa gagal membawa skuat yang bertabur bintang itu ke level tertinggi di Liga 1 2019 hingga pekan 16. Dejan mundur setelah Madura United tak mampu meraih kemenangan dalam lima laga terakhir Liga 1 2019 --dua kali kalah dan tiga hasil imbang.

Madura United di peringkat kelima klasemen sementara Liga 1 2019 dengan 23 poin dari 14 pertandingan.

Laskar Sape Kerrab juga harus kehilangan beberapa pemain pilar dalam beberapa laga ke depan lantaran dipanggil timnas Indonesia.

Sebelumnya, Dejan mengatakan bakal segera menemui manajer tim terkait pengunduran dirinya dari Madura United.

"Saya akan segera menghadap manajer untuk menyampaikan mundur dari Madura United," ucapnya, dikutip dari Kompas.com.

Pelatih asal Serbia itu mengaku tidak mampu membawa Madura United menang dalam lima laga beruntun.

"Dalam lima pertandingan beruntun tidak pernah menang adalah tanggung jawab saya dan harus saya pertanggungjawabkan secara profesional kepada manajer dan presiden klub," kata Dejan.

Dalam lima laga terakhir, Madura United memang meraih hasil dua kali kalah dan tiga kali imbang. Dua kekalahan Madura United terjadi di hadapan publik sendiri di Stadion Gelora Madura.

Madura United kalah 0-1 dari PSS Sleman, lalu bermain seri 1-1 melawan Bhayangkara FC. Madura United kemudian mendapat hasil seri 2-2 melawan Persebaya FC, dan kembali bermain imbang melawan Persija dengan skor 2-2. Madura United kalah 0-1 dari Bali United.

Karier Kepelatihan Dejan Antonic di Indonesia:

  • 1995–1996 Persebaya Surabaya
  • 1996–1997 Persita Tangerang
  • 1997 Persema Malang
  • 2012-2013 Arema Indonesia
  • 2013-2014 Pro Duta
  • 2014 Pelita Bandung Raya
  • 2016 Persib Bandung
  • 2018 Borneo FC
  • 2019 Madura United


Subscribe via Email

0 comment