August 5, 2019

Manchester United Resmi Rekrut Harry Maguire

Manchester United Resmi Rekrut Harry Maguire


Manchester United resmi merekrut Harry Maguire dari Leicester City, Senin (5/8/2019). Bek 26 tahun itu diikat dengan kontrak berdurasi enam tahun, plus opsi perpanjangan untuk setahun.

"Manchester United dengan senang mengonfirmasi perekrutan Harry Maguire dari Leicester City," demikian pernyataan resmi MU di laman resminya.

Manajemen United tak mengumumkan berapa nilai transfer Maguire, tapi media-media Inggris meyakini di kisaran 80 juta pound sterling atau sekitar Rp1,4 triliun.

Jika benar jumlah tersebut, maka Maguire menjadi bek termahal di dunia mengalahkan Virgil van Dijk (Liverpool). Van Dijk sebelumnya jadi bek termahal saat dibeli Liverpool seharga 75 juta pound dari Southampton pada 2018.

Maguire akan mengenakan nomor punggung 5 di MU, nomor yang dulu digunakan bek tengah tangguh MU, Rio Ferdinand.

Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer mengaku sangat senang dengan resmi bergabungnya Maguire. Pasalnya, Solskjaer sendiri mengakui Maguire adalah salah satu bek terbaik saat ini.

Solskjaer melihat Maguire akan sangat cocok bermain di United.

“Harry (Maguire) adalah salah satu bek tengah terbaik saat ini dan saya senang kami berhasil mendapatkan tanda tangannya. Dia pemain yang hebat dalam membaca permainan dan kuat ketika berada di lapangan,” katanya.

“Dengan kemampuannya yang tetap tenang ketika berada di dalam tekanan, serta ketenangannya saat memegang bola, membuat saya bisa melihat bahwa dia akan sangat cocok dengan tim ini, baik di dalam atau di luar lapangan,” tutup pelatih asal Norwegia itu.

Harry Maguire sendiri merasa sangat gembira usai menuntaskan kepindahannya ke Manchester United. Ia mengaku sangat bangga bisa memperkuat tim sekaliber Setan Merah.

"Kepindahan ini benar-benar luar biasa," ujar Maguire kepada situs resmi Manchester United. "Bergabung dengan klub besar seperti Ini adalah momen yang sangat membanggakan bagi diri saya. Saya sudah tidak sabar untuk memulai segalanya bersama tim ini."

Maguire mengaku bahwa ia selalu terkesan ketika harus bermain di Old Trafford saat masih bermain untuk Hull City dan Leicester City.

Maguire mengaku selalu terkesan dengan atmosfer yang dimiliki Old Trafford sehingga ia tidak sabar merasakan itu lagi sebagai pemain United.

"Pertandingan pertama saya musim lalu yaitu bermain di Old Trafford, dan saya selalu menantikan bermain di sini saat di Premier League. Dahulu Old Trafford menjadi stadion tandang saya, namun ini adalah rumah saya sekarang." ujarnya.

Kehadiran Maguire membuat MU kini memiliki stok bek tengah cukup banyak. Saat ini sudah ada Chris Smalling Victor Lindelof, Phil Jones, Marcos Rojo, Eric Bailly, dan Axel Tuanzebe.

Maguire tampaknya tidak perlu waktu lama untuk menjalani debut bersama Manchester United. Ia berpeluang debut saat Manchester United menjamu Chelsea di akhir pekan ini pada pekan pertama Liga Inggris di Old Trafford, Minggu 11 Agustus 2019.


Harry Maguire Defence Skills

Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment