August 12, 2019

Marcus Rashford Man of the Match Manchester United vs Chelsea


Marcus Rashford dipilih fans United via Twitter sebagai pemain terbaik (man of the match) laga Manchester United vs Chelsea di Old Trafford, Minggu (11/8/2019).

Rashford mencetak dua gol dalam kemenangan 4-0 The Red Devils atas The Blues. Dua gol lagi disumbangkan Anthony Martial dan Daniel James.

Usai pertandingan, Rashford bicara soal lancarnya kerjasama dengan Martial di lini depan MU. Pada pertandingan ini, MU tampil dengan formasi 4-2-3-1.

Martial yang musim ini kembali mengenakan jersey nomor 9 bermain sebagai sayap kiri, sedangkan Rashford menjadi ujung tombak.

Meski begitu, Rashford mengatakan dia suka berganti posisi ke kiri, sedangkan Martial ke tengah. 

"Itu memberi kami keleluasaan, Martial bisa main di dua posisi itu dan memberi kami lebih banyak opsi. Ini tampak bagus, tapi kami harus berbenah lagi," ujarnya dilansir laman resmi MU.

Rashford mengatakan, MU seharusnya bisa lebih tajam di babak pertama. Namun dia masih bisa memaklumi kecanggungan saat di laga pertama.

"Ini start yang bagus. Di babak kedua kami tampil lebih tajam. Kerja keras mengolah fisik selama musim panas sudah membuat kami sukses," katanya.

Mourinho Pilih Maguire

Harry Maguire

Berbeda dengan pilihan fans MU, eks manajer Manchester United Jose Mourinho justru menyebut Man of the Match dalam duel MU versus Chelsea adalah bek baru 'Setan Merah', Harry Maguire.

"Saya pikir itu sepenuhnya pantas, pemain terbaik," kata Mourinho dikutip Sky Sports.

"Saya pikir ia solid seperti batu, dan seperti yang kita tahu, ia sangat penting bagi tim," katanya.

"Tidak hanya memiliki pengetahuan taktis itu, memiliki kepribadian itu, perasaan membaca permainan, waspada setiap saat, percaya diri untuk bermain. Ia fantastis, benar-benar layak (diberi penghargaan pemain terbaik)," tegasnya.

Mourinho menilai kehadiran Maguire di lini pertahanan MU memberikan rasa percaya diri bagi pemain lain dalam menyerang.

"Saya rasa ia memberikan rasa percaya diri," jawabnya. "Anda bisa sangat berbahaya dalam serangan, tetapi jika Anda merasa bahwa kesalahan defensif sudah dekat, dibutuhkan kepercayaan diri Anda untuk bermain, Anda tidak bermain sebaik yang Anda bisa," tuturnya.

"Maguire bagus, Lindelof bagus. Seperti yang selalu saya katakan, Lindelof bisa menjadi pemain yang sangat bagus dan dengan Maguire saya pikir mereka bisa menjadi pasangan yang sangat, sangat bagus," jelasnya.

Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment