Sponsors

Preview Manchester United vs Chelsea

Manchester United menjamu Chelsea pada pertandingan pekan pertama Liga Inggris 2019/20 di Stadion Old Trafford, Sabtu (10/8/2019) malam mulai pukul 22.30 WIB.

Merujuk pertemuan sebelumnya, duel itu diyakini bakal sengit. MU lebih diunggulkan karena bermain di kandang dan memiliki rekor bagus melawan The Blues. Apalagi kekuatan skuat Chelsea relatif berkurang tanpa Eden Hazard yang pindah ke Real Madrid.

Selain itu, Chelsea juga berpotensi kehilangan tiga pemain pilar. N'Golo Kante, Antonio Rudiger, dan Willian belum pulih benar dari cederanya.

Kante masih dalam proses pemulihan usai dibekap cedera lutut di akhir musim. Rudiger sudah absen sejak menjalani operasi lutut di bulan April. Willian dibekap cedera lutut saat ajang Copa America.

Pelatih Chelsea, Frank Lampard, mengatakan timnya belum begitu yakin untuk menurunkan Kante pada laga di hari Minggu itu. Mantan pemain dan kapten The Blues tersebut bilang timnya tengah berupaya agar pemain internasional Perancis itu dapat segera pulih secepatnya.

"Kante telah memainkan begitu banyak pertandingan selama tiga musim terakhir dan kami tidak ingin ia buru-buru kembali jika itu akan berdampak negatif. Kami akan melakukan yang terbaik agar ia segera dapat bergabung kembali," ujar Lampard dilansir laman resmi klub.

Rudiger dan Willian dikabarkan sudah kembali mengikuti latihan bersama tim. Namun pelatih berusia 41 tahun ini juga tidak mau ambil risiko untuk langsung menurunkan keduanya.

"Mereka sudah kembali berlatih, tetapi saya rasa masih terlalu cepat. Saya akan putuskan di hari Minggu sebelum pertandingan," ujarnya.

Head to Head MU Vs Chelsea

Dilansir Opta, kedua tim mencatatkan 29 pertandingan di Premier League sepanjang sejarah. MU mencatatkan delapan kemenangan dan sudah 11 kali kalah dengan sepuluh laga lainnya berakhir imbang.

Dalam sepuluh pertemuan terakhir di liga Inggris, duel MU dan Chelsea juga lebih sering berakhir imbang, sebanyak lima kali. MU menang dua kali, sedangkan Chelsea memetik tiga kali kemenangan.

Namun, The Red Devils paling banyak menelan kekalahan (18 kali) dan kebobolan (71 gol) di Premier League saat melawan Chelsea, ketimbang ketika menghadapi tim-tim lainnya.

Head to head MU vs Chelsea

28/4/19 MU vs Chelsea 1-1
20/10/18 Chelsea vs MU 2- 2
25/2/18 MU vs Chelsea 2-1
5/11/17 Chelsea vs MU 1-0
16/4/17 MU vs Chelsea 2-0

23/10/16 Chelsea vs MU 4-0
7/2/16 Chelsea vs MU 1-1
28/12/15 MU vs Chelsea 0-0
18/04/15 Chelsea vs MU 1-0
26/10/14 MU vs Chelsea 1-1

Prediksi Susunan Pemain MU vs Chelsea

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solksjaer menyatakan bek termahal di dunia, Harry Maguire, dan Paul Pogba siap diturunkan saat melawan Chelsea.

"Harry siap untuk dimainkan. Saya yakin, saat diminta bermain dia akan habis-habisan," katanya dilansir manutd.com.

"Paul bisa bermain, semua orang dalam kondisi bagus. Memang sudah menjadi bagian dari rencana untuk memastikan kondisi mereka siap tempur," ujar Ole.

Berikut perkiraan formasi kedua tim versi WhoScored.

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Luke Shaw, Harry Maguire, Victor Lindelof, Aaron Wan-Bissaka; Scott McTominay, Paul Pogba; Jesse Lingard, Daniel James, Anthony Martial; Marcus Rashford.

Chelsea (4-2-3-1): Arrizabalaga; Emerson, Christensen, Zouma, Azpilicueta; Kante, Jorginho; Pulisic, Mount, Pedro; Abraham.*

Show comments
Hide comments

Post a Comment

Newsletter