Home Liga 1 Resmi, Persebaya Pecat Aji Santoso

Resmi, Persebaya Pecat Aji Santoso

Persebaya Istirahatkan Pelatih Aji SantosoPersebaya Surabaya akhirnya resmi memecat pelatih Aji Santoso, setelah sang pelatih diistirahatkan sejak 4 Agustus lalu atau dalam dua pertandingan Liga 1.

Persebaya Surabaya mengumumkan bahwa mereka mengakhiri kerja sama dengan Aji Santoso pada Minggu (13/8/2023). Melalui pernyataan resmi di media sosial, Senin (14/8), Persebaya memastikan Aji Santoso bukan lagi pelatih Bajul Ijo.

“Terima Kasih Coach Aji. Persebaya resmi mengakhiri kerja sama dengan Aji Santoso pada Minggu 13 Agustus 2023. Bersama sejak Liga 1 2019, di pertengahan musim, banyak kisah sedih maupun bahagia dilalui Persebaya bersama Coach Aji,” Persebaya.

Manajemen Persebaya mengaku sudah berusaha memberi jabatan lain untuk Aji Santoso. Namun, legenda Timnas Indonesia itu menolak tawaran dari manajemen Persebaya.

“Manajemen sebenarnya menawarkan sejumlah posisi baru untuk Coach Aji sejak diistirahatkan dari posisi pelatih kepala pasca kekalahan dari Persikabo lalu. Agar Coach Aji bisa menyelesaikan kontrak sampai April 2024. Namun, Coach Aji menolak tawaran itu. Sekali lagi, terima kasih atas dedikasi dan kebersamaannya selama ini Coach Aji,” tulis pihak Persebaya.

Aji Santoso menjadi pelatih Persebaya Surabaya sejak 2019. Pelatih 53 tahun itu diistirahatkan manajemen Persebaya usai kekalahan dari Persikabo 1973 pada 4 Agustus lalu.

Tiga kekalahan dan dua hasil imbang yang diraih Persebaya membuat manajemen memutuskan untuk mengganti posisi Aji dengan Uston Nawawi yang ditunjuk sebagai pelatih sementara.

Sejak dilatih Uston, Persebaya sukses meraih dua kemenangan di Liga 1 atas Bhayangkara FC 2-1 dan terakhir menang 1-0 atas Persita Tangerang.

Dua kemenangan beruntun tersebut membuat Persebaya naik ke posisi 12 klasemen Liga 1 2023/2024 dengan koleksi 11 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.