August 7, 2019

Lawan Persela Lamongan, Persib Bandung Tanpa Dua Pemain Asing

Lawan Persela Lamongan, Persib Bandung Tanpa Dua Pemain Asing
Persib Bandung masih tanpa dua pemain asingnya, Rene Mihelic dan Artur Gevorkyan, saat melawan Persela Lamongan pada laga pekan 13 Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Kamis 8 Agustus 2019.

Asisten pelatih Persib, Budiman, mengatakan, tim pelatih belum berencana memanggil Rene Mihelic ke Lamongan untuk pertandingan kontra . Hingga saat ini, ia belum mendapatkan instruksi untuk memanggil pemain asal Slovenia tersebut.

Setelah absen lawan Barito Putera akibat hukuman akumulasi kartu kuning, Mihelic sudah bisa diturunkan saat menghadapi Persela.

"Sejauh ini, pelatih (Robert Alberts) belum ada indikasi untuk menyuruh Mihelic bergabung di Lamongan. Semua pemain yang ada di sini dalam kondisi baik dan tidak ada kendala kebugaran. Jadi, pelatih masih akan mempertahankan skuat yang sudah ada di Lamongan sekarang," kata Budiman dilansir laman resmi klub.

Selain itu, tim pelatih juga belum berencana mengikutsertakan Artur Gevorkyan. 

"Untuk pos gelandang, kami tentu masih ada beberapa pilihan yang bisa dimaksimalkan. Termasuk Dedi (Kusnandar) yang saat ini sudah kembali bisa memberikan kontribusi," kata Budiman.

Budiman juga mengatakan, usai mengalami tiga kekalahan beruntun, tim pelatih melakukan segala upaya untuk mengembalikan Maung Bandung ke jalur positif.

Menurut Budiman, salah satu kelemahan yang harus diperbaiki Maung Bandung adalah masalah konsentrasi.

"Kalau dari tim pelatih, yang paling kami soroti itu adalah konsentrasi. Jangan lepas konsentrasi sedikit pun sampai pertandingan benar-benar selesai," jelasnya.

"Jadi, kalau dilihat dari segi permainan sudah ada kamajuan, tapi memang harus ada yang dibenahi. Yang paling penting itu adalah fokus, jangan kecolongan," ujarnya.

Tak hanya itu, Budiman menambahkanbahwa tim pelatih akan fokus memberikan motivasi kepada pemain.

"Tentunya ada persiapan khusus jelang pertandingan lawan Persela. Kami akan benahi bukan dari segi taktik saja, tapi dari segi mental sangat perlu," imbuhnya.

Persib potensial mengalami kekalahan keempat kalinya secara beruntun di kandang Persela. Permainan Persib yang hanya mengandalkan satu striker, Ezechiel N'Douassel, untuk mencetak gol menjadikan lawan mudah mengantisipasi permainan Maung Bandung.*

Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment