August 15, 2019

Persib Bandung Perkenalkan Tiga Pemain Asing Baru Pengganti Bojan, Rene, dan Artur

Kevin van Kippersluis, Nick Kuipers, Omid Nazari.
Kevin van Kippersluis, Nick Kuipers, Omid Nazari.*
Persib Bandung resmi memperkenalkan tiga pemain asing barunya usai mencoret Bojan Malisic, Rene Mihelic, dan Artur Gevorkyan. Ketiga pemain baru itu akan bergabung di puataran dua Liga 1 2019.

Putaran pertama Liga 1 2019 tinggal menyisakan tiga pertandingan. Merujuk pada hasil putaran pertama yang kurang memuaskan, manajemen Maung Bandung segera mendatangkan tiga pemain asing baru.

Dilansir laman resmi klub, Kamis (15/8/20190, ketiga pemain asing baru Persib itu adalah Kevin van Kippersluis (Belanda) yang berposisi sebagai penyerang, Nick Kuipers (Belanda, , pemain belakang) dan gelandang asal Filipina, Omid Nazari.

Ketiganya menggantikan posisi tiga legiun asing yang dicoret di putaran kedua, yakni Bojan Malisic (Serbia), Artur Gevorkyan (Turkmenistan), dan Rene Mihelic (Slovenia).

Pencoretan pemain dan rilis pemain baru itu disampaikan langsung dalam sesi konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Kamis 15 Agustus 2019.

Acara tersebut turut dihadiri Komisaris PT. PBB sekaligus manajer PERSIB, H. Umuh Muchtar, Direktur PT. PBB, Teddy Tjahjono serta pelatih PERSIB Robert Alberts.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, jendela transfer paruh musim sudah mulai dibuka, 19 Agustus. Saya dan tim pelatih sudah menganalisa tim hingga hampir putaran pertama selesai. Di putaran kedua nanti kami akan melalukan pergantian pemain," kata Robert dalam sesi konferensi pers.

"Sebelumnya kami memang telah mengamati (pemain asing), mengecek hingga berlanjut ke proses perjanjian kerja. Jadi, di putaran kedua nanti PERSIB akan memiliki susunan pemain yang baru," jelas pelatih asal Belanda ini.

Keputusan itu diambil oleh pelatih Robert Alberts setelah mengevaluasi dan menganalisa kelemahan dan kekuatan tim selama bergulirnya putaran pertama Liga 1 2019.

“Kita ingin meregenerasi tim ini dengan pemain-pemain yang lebih muda. Seperti yang saya katakan sejak saya datang ke sini, ada ketidakseimbangan di dalam tim ini,” katanya.

Manajer Persib Umuh Muchtar berharap tim Maung Bandung mampu tampil lebih baik lagi dan kembali berprestasi di semua kompetisi.

“Siapa yang didatangkan atau dilepas itu semua keputusan ada di pelatih. Karena pelatih yang merasakan di lapangan, pelatih yang tahu. Jadi manajemen menyetujui apa yang diharapkan dan apa keputusan dari pelatih,” tuturnya.

Daftar Pemain Asing Baru Persib Bandung 

  1. Kevin van Kippersluis (Belanda, 26 tahun)
  2. Nick Kuipers (Belanda, 26 tahun)
  3. Omid Nazari (Filipina, 28 tahun).
Selain mengganti tiga pemain asing, pelatih Robert Alberts juga meminjamkan tiga pemainnya ke klub Liga 2 yang menjadi "tim satelit" Persib, yakni Blitar Bandung United.

Tiga pemain lokal Persib yang dimainkan di Blitar United diperkirakan Puja Abdillah, Muchlis Hadining, dan Saepulloh Maulana.

Prediksi Line-up Persib Bandung di Putaran Kedua Liga 1 2019
  • Kiper: I Made Wirawan
  • Bek: Supardi Nasir, Nick Kuipers, Fabiano Beltrame, Ardi Idrus
  • Gelandang: Esteban Vizcarra, Hariono, Omid Nazari, Febri Hariyadi
  • Penyerang: Kevin van Kippersluis, Ezechiel N Douassel.


Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment