August 15, 2019

Persib Coret 3 Pemain Asing, Rekrutan Baru dari Filipina dan Belanda

Persib Coret 3 Pemain Asing, Rekrutan Baru dari Filipina dan Belanda
Persib Bandung memutuskan untuk mencoret tiga pemain asngnya di Putaran Kedua Liga 12019. Penggantinya sudah direkrut, yaitu satu dari Filipina dan dua dari Belanda.

Selain itu, manajemen Persib juga mencoret tiga pemain lokal dan memainkannya di Liga 2 2019 bersama "tim satelit" Blitar Bandung United.

Perombakan skuat Persib akan dilakukan menjelang putaran kedua Liga 1 2019. Manajemen dan pelatih Maung Bandung memutuskan perombakan pemain usai melakukan evaluasi, setelah gagal menang di lima laga terakhirnya.

Pencoretan ketiga pemain asing itu merupakan hasil evaluasi yang diumumkan manajemen dan pelatih Persib di Graha Persib, Kota Bandung, Kamis (15/8/2019).

Dilansir bobotoh.id, pelatih Robert Alberts mengatakan, tiga pemain asing yang dicoret dari skuat berdasarkan hasil evaluasi tim pelatih adalah Bojan Malisic, Arthur Gevorkyan, dan Rene Mihelic.

"Hasil evaluasi putaran pertama, kami dan jajaran (pelatih) memutuskan ada tiga pemain dicoret. Bojan, Rene dan Arthur," kata Robert.

Pelatih asal Belanda ini mengungkapkan, pemain penggantinya sudah direkrut dan akan bergabung dengan Persib di putaran kedua Liga 1 2019.

Ketiga pemain asing baru tersebut adalah Omiz Nazari (28) asal Filipina, Kevin Van Kippersluis (26) dari Belanda, Nick Kuipers (26) juga dari Belanda. Ketiganya resmi berstatus pemain Persib.

Kevin dan Omid dikontrak untuk lima bulan plus opsi perpanjangan. Nick dikontrak untuk 1,5 tahun.

Tiga pemain lokal Persib yang dimainkan di Blitar United diperkirakan Puja Abdillah, Muchlis Hadining, dan Saepulloh Maulana.

Pengumuman tiga pemain yang dipinjamkan ke Blitar United itu sebelumnya dijanjikan Robert menjelang laga kontra Borneo FC.

"Sekarang kami akan coba di Tim B untuk bermain dan ini bagus untuk masa depan pemain, saya akan umumkan setelah lawan Borneo FC," katanya usai sesi latihan Senin (12/8/2019).

Pemain Asing Baru Persib Putaran II Liga 1 2019

  1. Omiz Nazari (28) / Filipina
  2. Kevin Van Kippersluis (26) / Belanda
  3. Nick Kuipers (26) / Belanda
Berdasar laman transfermarkt, Kevin van Kippersluis sebelumnya bermain untuk SC Cambuur-Leeuwarden yang berlaga di kasta ke-2 Liga Belanda. 

Pemain kelahiran 1993 ini berposisi sebagai sayap kiri, namun ia juga bisa ditempatkan di posisi gelandang serang dan penyerang.

Nick Kuipers adalah pemain yang biasa beroperasi sebagai bek tengah. Jebolan ADO Den Haag yang bertarung di kasta tertinggi Liga Belanda kelahiran 1992 ini tingginya 190 cm.

Omid Nazari adalah gelandang tengah yang sebelumnya berlaga di Liga Filipina bersama Ceres Negros. Ia juga tercatat pernah membela timnas Iran dan Filipina.

Omid, kelahiran 1991, adalah pemain naturalisais kelahiran Swedia. Ia memiliki dua paspor, Filipina dan Iran.*

Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment