Persija Resmi Coret Bruno Matos dan Steven Paulle, Empat Pemain Baru Masuk

Persija Resmi Coret Bruno Matos dan Steven Paulle, Empat Pemain Baru Masuk
Persija Jakarta resmi mencoret dua pemain asingnya, Bruno Matos dan Steven Paulle, Kamis (22/8/2019). Keduanya tidak lagi menjadi bagian skuat Macan Kemayoran di putaran kedua Liga 1 2019.

CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus, mengungkapkan alasan berbeda untuk pencoretan masing-masing pemain.

"Untuk Paulle kami sangat menyayangkan dirinya masih dalam proses pemulihan cedera. Kami membutuhkan pemain yang siap tampil sesegera mungkin. Sehingga kesepakatan ini harus kami sudahi," ujar Ferry di situs resmi klub.

"Sementara untuk Bruno, dari evaluasi yang dilakukan pelatih, kebutuhan tim belum berpihak kepadanya. Pelatih membutuhkan pemain baru dengan filosofi bermain yang sesuai dengan keinginan," lanjutnya.

Bruno Matos dan Steven Paulle bergabung dengan Persija Jakarta sejak awal musim ini. Namun, Bruno hanya bermain dalam tujuh laga, sedangkan Paulle tampil empat pertandingan sebelum cedera paha kanan menderanya.

Manajemen Persija berjanji untuk menanggung proses penyembuhan cedera yang dialami Paulle.

"Kami memastikan menanggung penyembuhan cedera Steven Paulle hingga tuntas. Kami juga masih menyediakan tempat tinggal untuk Paulle hingga akhir musim," ujar Ferry.

Selain biaya proses penyembuhan, tempat tinggal memang menjadi jaminan dari Persija untuk Steven Paulle agar tetap bisa melakukan pemulihan di Jakarta. Selain itu, pemain asing asal Prancis itu juga masih menjalani pendidikan di Jakarta sehingga tempat tinggal menjadi hal yang penting baginya.

Pengganti

Sebagai gantinya, Persija sudah mengantongi tiga nama pemain asing anyar yang akan direkrut pada bursa transfer tengah musim Liga 1 2019. Ferry memberi bocoran pemain asing anyar mereka pernah bermain di La Liga.

"Pemain asing itu langsung kami beri kontrak. Dia pernah bermain di La Liga dan merupakan hasil rekomendasi dari pelatih Julio Banuelos juga," kata Ferry.

"Pemain asing yang kami ambil berasal dari Spanyol dan Brasil. Dia pernah bermain di La Liga dan sekarang masih aktif bermain di kasta teratas juga. Dia pernah bermain selama enam musim di La Liga dan masih bermain di Eropa," ungkapnya.

Selain merekrut pemain asing baru, Persija juga merekrut pemain lokal, yakni bek Fachruddin Aryanto dari Madura United, dengan status pinjaman.

Menurut manajer Madura United, Haruna Soemitro, alasan utama pihaknya melepas Fachrudin karena untuk kepentingan pemain agar bisa kembali ke Timnas Indonesia. 

“Ada perhatian terhadap Fahcrudin agar dia kembali mendapatkan tempat yang pasti di Timnas. Solusinya adalah memberikan menit bermain yang memungkinkan agar Fachrudin bisa kembali mendapatkan performanya,” ucapnya. 

Jika tetap di Madura United, peluang bermain Fachrudin sangat terbatas.  Hal itu lantaran persaingan di lini belakang yang ketat. 

Sebaliknya, Persija Jakarta justru memberikan posisi inti untuk pemain yang akrab dengan nomor punggung 26 ini. 

“Untuk di Madura United, peluang Fachruddin untuk selalu bermain reguler sangat terbatas dan Persija memberikan jaminan akan menit bermain,” ungkapnya.*

Subscribe via Email

0 comment