Tiga Pemain Asing Baru Persib Tiba di Bandung

Omid Nazari, Nick Kuipers, Kevin van Kippersluis
Tiga pemain baru Persib Omid Nazari, Nick Kuipers, dan Kevin van Kippersluis Tiba di Bandung (Persib.co.id)
Tiga pemain asing baru Persib Bandung tiba di Bandung. Ketiganya datang secara bersamaan dan mendarat di Bandar Udara Internasional Hussein Sastranegara Bandung, Sabtu 17 Agustus 2019.

Ketiga pemain baru Maung Bandung itu --Nick Kuipers (Belanda), Kevin van Kippersluis ((Belanda), dan Omid Nazari (pemain berkebangsaan Filipina naturalisasi Swedia)-- akan memperkuat Persib di putaran kedua Liga 1 2019.

Mereka sudah resmi dikontrak untuk menggantikan Bojan Malisic, Rene Mihelic, dan Artur Gevorkyan yang sudah dicoret dari kuat Persib untuk putaran kedua Liga 1 2019.

Menginjakkan kakinya untuk pertama kali di Kota Kembang, ketiganya mengaku sangat senang. Secara kompak, trio asing ini mengatakan langsung klop sengan suhu udara Bandung.

"Di sini seperti kota kelahiran saya, Malmo (Swedia). Tidak terlalu panas," ujar Omid setibanya di bandara dilansir laman resmi Persib.

Duo Belanda, Kuipers dan Kippersluis, mengaku sangat terkesan dengan pemandangan yang tersaji di Kota Bandung. 

Hal tersebut diungkapkan ketika dirinya sudah melihat sekitaran wilayah Bandung melalui pesawat yang ditumpanginya.

"Saya melihat dari atas. Wow, ini kota yang sangat besar. Saya juga melihat banyak gunung mengelilingi kota ini. Sepertinya pemandangan alam di sini sangat bagus," kata Kippersluis.

"Ya, ini tempat baru, semuanya serba baru. Ini merupakan tantangan baru. Saya tentunya datang untuk bekerja keras di sini," timpal Kuipers.

Kuipers menempati posisi pemain belakang pengganti Bojan, Kippersluis di posisi penyerang, dan Nazari berposisi gelandang.

Omid Nazari, pemain berkebangsaan Filipina kelahiran Malmo, Swedia, 29 April 1991, mengaku punya sedikit kisah manis bersama Michael Essien, eks marquee player Persib.

Ia menceritakan dirinya sempat bertemu pesepakbola asal Ghana itu saat dirinya masih kecil dulu.

"Waktu itu saya masih berumur, kalau tidak salah 13 tahun. Saat itu saya sedang pergi ke London, kebetulan bertemu dengannya (Essien). Saya sangat senang dan langsung meminta untuk berfoto. Saat itu Essien masih bermain di Chelsea, sedang dalam top performa," ungkap sang pemain yang berencana mengenakan nomor punggung 91 ini.

Namun, eks pemain Ceres FC Filipina ini mengaku sedikit kecewa karena kehilangan foto kenangannya bersama Essien.

"Saya mencetak fotonya. Tapi, itu sangat lama sepertinya foto itu sudah tidak ada," katanya.

Durasi Kontrak

Manajemen Persib Bandung memberikan durasi kontrak tidak sama untuk tiga pemain asing baru yang didatangkan pada putaran kedua Liga 1 2019. 

Nick Kuipers, menjadi pemain asing yang dapat masa kontrak paling panjang, yakni 1,5 tahun.

"Kalau Kevin van Kippersluis dan Omid Nazari durasinya lima bulan dengan opsi perpanjangan satu tahun ke depan," kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono.

Teddy mengatakan, ketiga pemain tersebut langsung didaftarkan bila sudah dibuka bursa transfer putaran kedua. Dijadwalkan PT Liga Indonesia Baru (LIB), bakal membukanya pada 27 Agustus sampai 16 September 2019.

"Sesuai aturan FIFA bahwa begitu pendaftaran dibuka dan kami sudah daftarkan bisa bermain. Tapi kami menunggu peraturan dari LIB," ujarnya.

"Kami pasti ingin yang terbaik buat putaran kedua dengan kedatangan tiga pemain baru ini. Jadi diharapkan kinerja tim juga semakin baik," ucapnya.*

Subscribe via Email

0 comment