Prediksi Tira Persikabo vs Persib Bandung - Liga 1 Sabtu 14/9/2019

Prediksi Tira Persikabo vs Persib Bandung - Liga 1 Sabtu 14/9/2019

PS Tira Persikabo menjamu Persib Bandung pada laga pekan 18 Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (14/9/2019).

Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan 9RD), mengataan seluruh pemainnya sangat antusias menatap pertandingan ini.

Dia berharap hal tersebut mampu berdampak positif kepada hasil.

“Yang pasti dalam beberapa hari ke belakang, kami sangat serius mempersiapkan tim ini. Terlihat di dalam latihan mereka sangat bersungguh-sungguh dan bergairah. Itu yang menggembirakan bagi saya. Saya berharap momen ini bisa terbawa sampai di pertandingan besok,” katanya dalam jumpa pers Jumat (13/9/2019).

RD menilai, laga menghadapi Persib tak akan mudah. Belum lagi kehadiran tiga pemain asing baru Maung Bandung  yang siap memberikan ancaman bagi Laskar Pajajaran.

“Kami tahu, di putaran kedua ini banyak memberikan warna berbeda dengan hadirnya pemain-pemain baru mereka. Kami sudah sama-sama melihat bagaimana kualitas mereka memang sangat baik pada pertandingan melawan PSS Sleman. Itu yang harus diwaspadai oleh kami,” kata RD.

"Pemain kami siap untuk besok. Kami siap menghadapi Persib yang di putaran dua membawa warna baru dengan rekruitmen barunya. Kami sudah lihat kualitas mereka sangat bagus dan itu yang harus kami waspadai," imbuhnya.

Pada pertandingan terakhir Liga 1, Tira Persikabo bermain imbang 1-1 dengan Persib. Agar Tira Persikabo bisa mengumpulkan poin penuh, RD mengatakan persiapan yang dilakukan sudah matang.

"Yang pasti dalam beberapa hari ke belakang kami sering persiapkan ini, walau kendala kita waktu yang tidak cukup untuk pemain berkumpul bersama karena ada agenda timnas yang tidak bisa kami halangi. Tapi secara keseluruhan pemain berangsur pulih, dalam latihan mereka sangat bersungguh-sungguh bergairah itu yang mengembirakan buat saya," ujar RD.

RD mengaku sudah menyiapkan strategi khusus untuk mematikan pergerakan Maung Bandung.

Kehadiran para pemain baru di kubu Persib dinilai RD bakal memberikan tekanan kepada lini belakang Tira Persikabo. RD mengungkapkan timnya akan bermain sedikit bertahan dan mengandalkan serangan balik.

"Kami sudah menyiapkan strategi bertahan dalam situasi Persib menguasai bola. Kemudian juga skenario menyerang dalam situasi Persib kehilangan bola," kata RD.

"Ada juga situasi yang sudah kami simulasikan kemungkinan mengantisipasi kelebihan Persib. Strateginya tentu bertahan dan menyerang. Buat saya laga ini tak mudah karena butuh kerja dan kerja," ungkapnya.

Kubu Persib Bandung berambisi mengawali putaran kedua Liga 1 2019 dengan kemenangan. Apalagi ada harapan besar dari bobotoh setelah Persib merombak skuatnya.

Tiga pemain asing baru --Nick Kuipers, Kevin van Kippersluis, dan Omid Nazari-- didatangkan untuk mengangkat prestasi Maung Bandung yang masih tertahan di papan bawah klasemen Liga 1 dengan raihan 19 poin.

Pelatih Persib Robert Alberts menyatakan, dirina yakin ketiga pemain asing barunya bisa membantu tim meraih kemenangan.

“Di pertemuan pertama di Bandung berakhir imbang 1-1. Tapi, kami sudah mengubah sedikit komposisi tim. Kami mengganti tiga pemain asing dan mereka telah bersiap untuk kembali bertanding. Jadi, kami juga sudah bersiap untuk mengambil tiga poin dari sini,” kata Robert.

Robert menilai Tira Persikabo merupakan salah satu tim papan atas yang terkenal baik dalam serangan balik.

Nama-nama seperti Ciro Alves, Manahati Lestusen, Loris Arnaud dan Osas Saha akan menjadi ancaman serius bagi Maung Bandung. Tajamnya lini depan Tira Persikabo menjadikan mereka sebagai tim paling banyak memasukkan sampai pekan ke-17, yakni 38 gol.

“Mereka memiliki pemain asing yang kuat dan bagus. Mereka juga kompak dalam bertahan dan memiliki transisi bertahan ke menyerang yang sangat baik serta bisa melakukan serangan balik yang cepat,” katanya.

Namun, Tira sebetulnya sedang dalam tren yang buruk. Di dua laga terakhir putaran pertama, tim asuhan Rahmad Darmawan hanya mampu mendapatkan satu poin. Kalah dari Persela Lamongan 1-6 dan meraih imbang 2-2 kala menjamu Borneo FC.

“Ini bisa jadi pertandingan yang menarik. Karena kita sudah tahu kekuatan dan kelemahan satu sama lain. Saya nantikan laga besok, semoga kita bisa lebih baik,” tutur Robert.

Kembali berhadapan dengan Rahmad Darmawan, Robert mengaku menaruh respek yang tinggi. Pehamanan tentang masing-masing karakter justru akan menambah seru pertarungan di pertandingan nanti.

“Kami telah saling mengenal sejak bertahun-tahun lalu. Kami menghormati satu sama lain. Kami juga sudah saling mengenal karakter dan cara bermain satu sama lain,” jelasnya.

Laga ini menjadi pertemuan ketiga buat Tira Persikabo dan Persib Bandung pada 2019. Laskar Padjadjaran belum terkalahkan tahun ini dari Maung Bandung dengan rincian sekali menang di fase grup Piala Presiden 2019 dan sekali imbang di putaran pertama Liga 1 2019.

Head to Head & Statistik Tira Persikabo vs Persib Bandung


Head to Head & Statistik Tira Persikabo vs Persib Bandung
Head to Head & Statistik Tira Persikabo vs Persib Bandung
Prediksi Susunan Pemain

Tira Persikabo:
Teguh Amirudin; Herwin Saputra, Zoubairou, Vava Mario Zagalo, Abduh Lestaluhu; Khursed Beknazarov, Andy Setyo, Louis Essengue Parfait, Wawan Febrianto, Ciro Alves; Loris Arnaud.

Persib Bandung: I Made Wirawan; Supardi Nasir, Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus; Abdul Aziz, Hariono, Omid Nazari, Esteban Vizcarra, Ghozali Siregar; Kevin Van Kippersluis.

Sumber: persib.co.id/liga-indonesia.id

Subscribe via Email

0 comment